Tuding Pemkab Tak Peka, Kadishub Bojonegoro Ngaku Terpaksa "Ngemis" Pelampung ke Dishub Jatim

Tuding Pemkab Tak Peka, Kadishub Bojonegoro Ngaku Terpaksa "Ngemis" Pelampung ke Dishub Jatim Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro Iskandar.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro Iskandar mengklaim dirinya telah "mengemis" (meminta-minta) bantuan jaket pelampung ke Dishub Provinsi Jatim.

Sebab, dia telah mengajukan bantuan jaket pelampung ke Pemkab Bojonegoro berkali-kali tidak ada respon. Dia menilai Pemkab tidak peka dengan kondisi jasa penyeberangan yang sangat perlu diperhatikan, terutama tentang keselamatan saat penyeberangan.

"Benar, kami "ngemis" di Provinsi. Alhamdulillah Dishub Provinsi merespon dan memberikan 300 buah pelampung untuk para penyedia jasa penyeberangan di Sungai Bengawan Solo," tegas Iskandar, Rabu (27/12).

Menurut Iskandar, dia merasa riskan dengan kondisi perahu penyeberangan di Sungai Bengawan Solo. Pasalnya, sebanyak 86 titik penyebrangan di Bojonegoro belum sesuai sertifikasi.

"Keselamatan angkutan penyeberangan selama ini kurang perhatian, sehingga kita lakukan perhatian khusus, hingga kita berupaya mencarikan bantuan pelampung dari provinsi," tuturnya.

Dia menambahkan, 300 life jaket atau pelampung itu diberikan kepada 78 titik tambangan. Masing-masing perahu penyeberangan mendapat empat pelampung berwarna orange dari Dishub.

Iskandar berharap jaket pelampung itu digunakan oleh driver perahu maupun penumpang pada saat menyebrang di sungai terpanjang di pulau jawa itu. Sebab, kecelakaan perahu bisa terjadi sewaktu-waktu meski tidak diharapkan. (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO