Rabu, 24 Juli 2019 08:24

Liga Primer Inggris: Tim Mana yang Anda Jagokan?

Kamis, 14 Agustus 2014 16:20 WIB
Liga Primer Inggris:  Tim Mana yang Anda Jagokan?

LONDON(BangsaOnline)-Liga Primer Inggris -liga yang paling banyak ditonton di seluruh dunia, akan dimulai hari Sabtu(16/08).


Namun Liga Primer Inggris menghadapi persaingan ketat dari La Liga, Spanyol dan Bundesliga, Jerman di Asia, Afrika dan juga Timur Tengah.

BBC Sport mengangkat tim-tim yang perlu diamati di musim kompetisi 2014-2015.

Tim-tim yang perlu diperhatikan

Manchester United

Setelah hanya menempati posisi ketujuh pada musim lalu di bawah manajer David Moyes, posisi terburuk mereka di Liga Primer, para pendukung global Manchester United berharap dapat bangkit kembali di bawah bos Louis van Gaal.

Pelatih asal Belanda itu menjadi manajer di Old Trafford setelah membawa Belanda ke tempat ketiga di Piala Dunia Brasil.

Dengan tim barunya, ia bertolak ke Amerika Serikat dan berhasil tampil tak terkalahkan dalam pertandingan pramusim dan berupaya membangun lagi klub yang tampil buruk musim lalu itu.

Van Gaal dapat melakukannya tanpa terganggu oleh pertandingan Eropa karena Manchester United tak turun baik di Liga Champions dan juga Liga Europa.

Ia mengatakan kepada TV Belanda akan mengangkat United ke "posisi pertama" dan menjadikan klub itu "juara Inggris lagi dalam waktu satu tahun."

Liverpool

Liverpool termasuk klub yang menghabiskan anggaran terbanyak dalam pembelian pemain dalam musim transfer ini setelah menjual striker Luis Suarez ke Barcelona senilai £75 juta.

The Reds duduk di posisi kedua klasemen musim lalu, hanya dua angka di bawah Manchester City.

Manajer Brendan Rodgers ingin memastikan agar timnya akan tetap maju walaupun tanpa striker asal Uruguay itu.

Rodgers banyak melakukan investasi dari hasil penjualan Suarez dengan membeli tujuh pemain sejauh ini.

Dengan persiapan Liga Champions, para pendukung Liverpool akan senang melihat skuat mereka diperkuat.

Namun banyak pula yang khawatir apa yang dialami Tottenham Hotspur akan berulang pada Liverpool.

Spurs membeli seberapa pemain tahun lalu setelah menjual Gareth Bale ke Real Madrid, namun tampil buruk.

Tetapi Liverpool belum selesai dalam soal transfer karena masih mengincar striker lain yang dapat menyaingi skor gol Suarez yang mencapai 31 gol musim lalu.

Manchester City

Setelah meraih gelar Liga Primer kedua dalam tiga tahun, Manchester City memasuki musim tanding 2014-2015 dengan tim yang hampir sama, termasuk playmaker Yaya Toure.

Gelandang Pantai Gading itu dilaporkan "sangat kecewa" karena kurangnya penghargaan yang diberikan kepadanya oleh pemilik City asal Abu Dhabi pada akhir musim pertandingan lalu.

Namun sejak itu, melalui agennya ia dilaporkan mencari "pekerjaan yang didambakan" di klub Manchester itu.

City menambah skuat dengan mengontrak pemain Brasil Fernando dan bek Prancis Eliaquim Mangala dan Bacary Sagna.

City akan kembali menjadi tim dominan dalam perebutan gelar juara musim ini dan manajer Manuel Pellegrini menyatakan keyakinannya untuk juara.

Chelsea

Chelsea membeli sejumlah pemain bintang di tengah upaya manajer Jose Mourinho membangun kembali timnya setelah kepergian Frank Lampard, Ashley Cole, Demba Ba, David Luis dan Samuel Eto'o.
costa

Dua pemain Spanyol Diego Costa dan Cesc Fabregas merupakan pasangan yang perlu diperhatikan pada musim ini setelah timnas mereka tampil buruk di Piala Dunia.

Timnas Spanyol gagal melaju dari babak kualifikasi grup.

Didier Drogba bergabung kembali dengan tim London itu setelah sempat pindah ke Liga Super Cina Shanghai Shenhua dan Galatasaray di Turki.

Seberapa besar peranannya masih belum jelas namun Mourinho menekankan striker Pantai Gading itu kembali "untuk mencatat sejarah lagi."

Arsenal

Anak asuh Arsene Wenger akhirnya mengakhiri paceklik trofi dengan mengangkat Piala FA musim lalu.
arsenal

Para pendukung the Gunners memperkirakan klub London utara ini akan terus berkembang pada musim ini.

Kemenangan meyakinkan 3-0 atas Manchester City di Community Shield merupakan awal yang baik bagi Arsenal.

Arsenal menduduki puncak Liga Primer cukup lama pada musim lalu namun harapan meraih gelar juara liga sirna dan menempati urutan keempat, memastikan tempat di Liga Champions untuk 16 musim berturut-turut.

Para pendukung masih ingin Wenger mengeluarkan cadangan dana lagi untuk membeli pemain.

Arsenal membeli pemain sayap asal Cile Alexis Sanchez dari Barcelona seharga £35 juta dan akan pemain dengan kemampuan menyerang ini akan semakin menambah kecepatan dan keterampilan para pemain klub London utara ini.

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...