Sidak Mamin, Dinkes Kota Mojokerto Temukan Makanan Berulat dan Busuk

Sidak Mamin, Dinkes Kota Mojokerto Temukan Makanan Berulat dan Busuk Petugas saat melakukan pemeriksaan mamin di salah satu supermarket Kota Mojokerto, Jumat (22/12). Foto: KRESNA SOFFAN/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Antisipasi kondisi makanan dan minuman (mamin) yang akan dikonsumsi masyarakat jelang Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Dinas Kesehatan Kota Mojokerto melakukan di sejumlah supermarket dan minimarket, Jumat (22/12).

Hasilnya, dari sidak yang dilakukan ditemukan mamin jenis ikan asin yang berulat serta telur dan buah yang kondisinya sudah membusuk. "Dari 20 swalayan yang diperiksa, sebanyak 13 toko kondisinya baik dan 7 masih kurang baik," ungkap Kabid Yankes Dinkes Kota Mojokerto Rini Utami.

Mengenai tindakan yang akan diambil terhadap temuan tersebut, Rini mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pihak pengelola. "Kita akan memanggil pihak pengelola pada hari Rabu (27/12) mendatang dan akan diberikan pengertian. Mengenai sanksi yang diberikan pihaknya masih menunggu hasil pertemuan dengan pihak pengelola swalayan," pungkasya. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO