Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Mojokerto Benahi Sarana dan Prasarana Sekolah

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Mojokerto Benahi Sarana dan Prasarana Sekolah Ruang kelas yang sedang direhab.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pendidikan terus berusaha maksimal dalam meningkatkan kualitas/mutu pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan atau pembenahan segala sarana dan prasarana pendidikan mulai tingkat SD maupun SMP.

"Saat ini telah berlangsung kegiatan pembangunan RKB (Ruang Kelas Baru) di masing-masing sekolah, sebagai pendukung terciptanya kualitas atau mutu pendidikan yang baik di seluruh Kabupaten Mojokerto,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto H Zaenal, Kamis (14/12).

Menurut Zaenal, sarana pendidikan umumnya mencakup semua peralatan dan perlengkapan yang secara langsung dipergunakan dan menunjang dalam proses mengajar. "Kelengkapan sarana dan prasarana pendidikan harus dapat menggambarkan program pendidikan atau kurikulum sekolah itu," terangnya.

"Ruang kelas yang nyaman merupakan salah satu aspek yang dapat mendukung terciptanya suasana belajar mengajar yang kondusif. Karena para pelajar akan lebih fokus dan berkonsentrasi pada proses belajar mengajar saja tanpa memikirkan hal-hal lain yang berkaitan dengan kondisi ruang kelas. Dengan ruang kelas yang baik dan layak, siswa menjadi lebih efektif dalam proses belajar mengajar, yang pada akhirnya bisa memacu siswa untuk berprestasi lebih maksimal," ungkap Zaenal.

Pemberian pelayanan sarana prasarana pendidikan yang baik merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk menciptakan SDM yang unggul.

"Alhamdulillah, fasilitas segala sarana prasarana pendidikan di seluruh Kabupaten Mojokerto telah terwujud dengan baik, sehingga dapat meningkatkan prestasi pendidikan ditingkat provinsi dan nasional," pungkasnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO