Gandeng LPDS, EMCL Adakan Lokakarya Jurnalistik

Gandeng LPDS, EMCL Adakan Lokakarya Jurnalistik Wartawan Tuban, Bojonegoro, dan Blora saat mengikuti lokakarya jurnalistik yang digelar EMCL.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Perusahaan migas Exxon Mobil Cepu Limited () mengadakan lokakarya jurnalistik bersama 28 wartawan yang bekerja di wilayah Tuban, Bojonegoro, Jawa Timur dan Blora, Jawa Tengah, Selasa (12/12). Kegiatan yang bekerjasama dengan Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) ini digelar di Pondok Panorama Umbul, Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Humas , Rexy Mawardijaya mengungkapkan, lokakarya jurnalistik ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada wartawan yang berada di wilayahnya. Melalui kegiatan ini, ia berharap para potensi dan kapasitas wartawan semakin meningkat, terutama saat peliputan tentang dunia migas.

"Ini kami lakukan agat kawan-kawan wartawan dapat menambah ilmu dan pengetahuan tentang jurnalistik," ujar Rexy.

"Mengapa kita pilih lokakarya di sini, ibarat kita cari wangsit tambah ilmu yang jauh dari keramaian," imbuhnya.

Pada lokakarya ini, peserta diberikan tiga materi, yaitu, pertama tentang tugas pokok dan fungsi dewan pers serta kompetensi wartawan era konvergensi yang disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pers, Ahmad Djauhar.

Kedua, materi tentang manajemen konvergensi multimedia massa yang dilanjutkan diskusi dipimpin langsung oleh Direktur LPDS, Priyambodo RH.

Dan yang terakhir materi fotografi jurnalistik praktis yang disampaikan Enny Nuraheni, mantan wartawan fotografer Reuters. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO