Pilgub Jatim, Partai Demokrat Segera Bentuk Posko Pemenangan di 38 Kabupaten/Kota

Pilgub Jatim, Partai Demokrat Segera Bentuk Posko Pemenangan di 38 Kabupaten/Kota Dr. Kuswanto, Fungsionaris DPD Partai Demokrat Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrat Jawa Timur menunjukkan totalitas dalam mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub 2018. Partai yang dipimpin Soekarwo itu akan membentuk Posko Pemenangan di sejumlah daerah.

Pembentukkan Posko Pemenangan itu akan dibarengi dengan pembekalan kader dan pengurus di DPC kabupaten//kota agar memenangkan pasangan Khofifah-Emil dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

"Kita turun ke daerah dan membentuk posko pemenangan di setiap kabupaten/kota. Kita juga akan lakukan pembekalan kepada kader, salah satu materinya adalah bagaimana memenangkan kandidat yang diusung partai di 2018," kata Fungsionaris DPD Partai Demokrat Jatim, Kuswanto, Senin (11/12)

Mantan Ketua DPD Partai Hanura Jatim ini berharap, dengan adanya posko pemenangan dan pembekalan yang dilakukan DPD, para pengurus dan kader di tingkat DPC hingga PAC dan ranting bisa mensosialisasikan pasangan Khofifah-Emil kepada tetangga dan lingkungan sekitarnya.

"Dengan satu instruksi agar kader mensosialisasikan kepada keluarga dan tetangganya," tegas mantan Ketua Fraksi Hanura Damai Sejahtera itu.

Menurut Kuswanto, Partai Demokrat mengusung Khofifah-Emil karena dinilai bisa meneruskan kepemimpinan Soekarwo sebagai gubernur Jatim periode 2019-2024. Karena itu, wajib bagi seluruh kader dan pengurus untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil.

"Kami anggap Khofifah bisa meneruskan kepemimpinan Pakde Karwo," tandas Pembantu Rektor Universitas Darul Ulum, Jombang ini.

Sekadar diketahui, Partai Demokrat menjadi partai pertama yang mendukung pasangan Khofifah-Emil dalam . Selain Demokrat, beberapa partai lain yang mendukung adalah Golkar, Nasdem dan Hanura. Bahkan, dikabarkan PPP dan PAN juga akan menyusul mendukung pasangan tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO