Ledakan di Perum Wates Mojokerto Ternyata Akibat Bocornya Regulator Tabung LPG

Ledakan di Perum Wates Mojokerto Ternyata Akibat Bocornya Regulator Tabung LPG Tim Labfor usai melakukan pemeriksaan. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Penyebab ledakan mirip bom di Perum Margersari akhirnya diketahui. Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh tim Labfor Polda Jatim, diketahui penyebab ledakan berasal dari regulator tabung LPG yang berada di ruang dapur.

Kompol Handi Purwanto Ketua Tim Labfor ketika ditemui, Senin (11/12/2017) menyebutkan bahwa dari hasil pemeriksaan di lokasi, pihaknya menyimpulkan untuk penyebab ledakan berasal dari regulator tabung LPG.

“Untuk pemicu ledakan kita duga dari otomatis pompa air yang berada satu meter dari tabung LPG yang berada di dapur rumah milik korban,” jelasnya.

Usai pemeriksaan dari Tim Labfor, pihak kepolisian akhirnya membolehkan pemilik rumah untuk melakukan pembersihan. Terkait hal tersebut, Kasat Reskrim Polresta AKP Suhariono saat dikonfirmasi menjelaskan jika pihaknya kini sudah melepas garis polisi dan memastikan lokasi ledakan aman dan dikembalikan kepada pihak pemilik.

Seperti diiformasikan sebelumnya, warga lingkungan Jalan Rajekwesi, Perum Wates, Magersari, Sabtu (9/12/2017) pukul 10.00 WIB dikejutkan oleh suara ledakan mirip bom. Dari peristiwa ledakan tersebut, isi rumah milik Agus Tampubolon (52), PNS Dinas Pertanian Kabupaten Gresik yakni ruang dapur dan dua kamar tidur dikabarkan mengalami kerusakan. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO