Disnak Jatim Tak Henti Sosialisasi dan Edukasi Pentingnya Protein Hewani

Disnak Jatim Tak Henti Sosialisasi dan Edukasi Pentingnya Protein Hewani

SURABAYA, BANGSAONLINE.com- Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur terus melakukan sosialisasi dan edukasi manfaat penting protein hewani yang bisa didapat dari susu, telur dan daging. Ketiganya memiliki gizi yang tinggi terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.Sosialisasi dan edukasi tersebut salah satunya dilakukan di TK Pertiwi Teladan Jl Ngagel Tama No 37 Surabaya dengan tema “Susu Segar Masuk Sekolah, Anak Sehat dan Cerdas”.

Kepala Disnak Jatim, Drh. Wemmi Niamawati, MMA mengatakan, program seperti ini lebih efektif dan akan berkelanjutan jika diiringi program edukasi gizi dan pola makan yang sehat kepada masyarakat. “Kami memberikan 1000 paket gizi dan dalam 1 paketnya terdiri dari susu, telur dan daging ayam maupun sapi,”ungkap dia.

Selain paket gizi, juga memberikan pin yang bergambar susu, telur dan daging. Pin tersebut untuk mengenalkan kepada anak-anak bahwa yang harus dicukupi setiap hari dalam masa pertumbuhan adalah protein hewani yang bisa didapat dari ketiga tersebut.

“Dalam sehari, konsumsi susu untuk anak-anak sebanyak 2 kali. Kemudian telur 1 butir dan daging sesuai dengan kemampuan masyarakat biasanya daging sapi atau daging ayam minimal 1 ons,”terang pejabat yang akrab disapa Wemmi ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO