Gelar Job Market Fair, Disnakertrans Lamongan Siapkan Ribuan Lowongan Kerja

Gelar Job Market Fair, Disnakertrans Lamongan Siapkan Ribuan Lowongan Kerja Wabup Kartika Hidayati saat memantau salah satu stan perusahaan yang membuka lowongan kerja.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan lowongan kerja disediakan dalam Job Market Fair (JMF) tahap 3 yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Lamongan di gedung Balai Latihan Kerja (BLK). JMF ini diikuti oleh 32 perusahan dari dalam Lamongan maupun luar Kabupaten Lamongan.

"Ada 2296 lowongan yang disediakan dari 32 perusahaan dari dalam kota maupun luar kota yakni dari Lamongan, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Bojonegoro, Rembang Jateng," kata Kepala , Muhammad Kamil, Selasa (5/12).

Menurut Kamil, tujuan diadakan JMF ini yakni untuk mempertemukan para pencari kerja dengan para perusahaan yang membutuhkan staf yang ahli dalam bidangnya.

"Para pencaker bisa memilih lowongan yang ada dan perusahan juga bisa memilih pekerja ahli yang diinginkan, maka dari itu diharapkan pada JMF ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

"Pada JMF tahap 1 dan tahap 2 ada 3.336 lowongan kerja yang disedikan dan yang berhasil diterima ada 1435 pencari kerja, sehingga ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Lamongan," terangnya.

Selain mengadakan JMF, Kamil juga menuturkan untuk mengurangi angka pengangguran di Lamongan Disnaker juga memaksimalkan Balai Latihan Kerja untuk masyarakat Lamongan. "BLK kita harap bisa maksimal pelaksanaannya, agar dapat dimanfaatkan masyarakat," jelas Kamil.

Di sisi lain, Wakil Bupati Kartika Hidayati mengungkapkan jika Pemkab selama ini sangat konsen dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lamongan. "Kenapa kami mengadakan JMF sampai 3 kali, karena kami ingin menuntaskan pengangguran di Lamongan. Ini perhatian kami untuk para warga Kabupaten Lamongan," ucap Kartika yang juga berpesan kepada para pencari kerja untuk memanfaatkan JMF ini dengan sebaiknya.

"Manfaatkan ini dengan baik, harus pandai cermat dan cerdas melihat JMF sesuai dengan keahliannya. InsyaAllah jika sudah sesuai akan dapat diterima di perusahaan yang diinginkan, " pesannya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO