Rabu, 21 Februari 2018 14:33

Gelar Job Market Fair, Disnakertrans Lamongan Siapkan Ribuan Lowongan Kerja

Selasa, 05 Desember 2017 16:14 WIB
Wartawan: Nurqomar Hadi
Gelar Job Market Fair, Disnakertrans Lamongan Siapkan Ribuan Lowongan Kerja
Wabup Kartika Hidayati saat memantau salah satu stan perusahaan yang membuka lowongan kerja.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan lowongan kerja disediakan dalam Job Market Fair (JMF) tahap 3 yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Lamongan di gedung Balai Latihan Kerja (BLK). JMF ini diikuti oleh 32 perusahan dari dalam Lamongan maupun luar Kabupaten Lamongan.

"Ada 2296 lowongan yang disediakan dari 32 perusahaan dari dalam kota maupun luar kota yakni dari Lamongan, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Bojonegoro, Rembang Jateng," kata Kepala Disnakertrans Lamongan, Muhammad Kamil, Selasa (5/12).

Menurut Kamil, tujuan diadakan JMF ini yakni untuk mempertemukan para pencari kerja dengan para perusahaan yang membutuhkan staf yang ahli dalam bidangnya.

"Para pencaker bisa memilih lowongan yang ada dan perusahan juga bisa memilih pekerja ahli yang diinginkan, maka dari itu diharapkan pada JMF ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

"Pada JMF tahap 1 dan tahap 2 ada 3.336 lowongan kerja yang disedikan dan yang berhasil diterima ada 1435 pencari kerja, sehingga ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Lamongan," terangnya.

Selain mengadakan JMF, Kamil juga menuturkan untuk mengurangi angka pengangguran di Lamongan Disnaker juga memaksimalkan Balai Latihan Kerja untuk masyarakat Lamongan. "BLK kita harap bisa maksimal pelaksanaannya, agar dapat dimanfaatkan masyarakat," jelas Kamil.

Di sisi lain, Wakil Bupati Kartika Hidayati mengungkapkan jika Pemkab selama ini sangat konsen dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lamongan. "Kenapa kami mengadakan JMF sampai 3 kali, karena kami ingin menuntaskan pengangguran di Lamongan. Ini perhatian kami untuk para warga Kabupaten Lamongan," ucap Kartika yang juga berpesan kepada para pencari kerja untuk memanfaatkan JMF ini dengan sebaiknya.

"Manfaatkan ini dengan baik, harus pandai cermat dan cerdas melihat JMF sesuai dengan keahliannya. InsyaAllah jika sudah sesuai akan dapat diterima di perusahaan yang diinginkan, " pesannya. (qom/rev)

Berita Terkait
Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 14 Februari 2018 15:29 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILGUB Jatim “airnya kini berombak” sepertahutan kabar yang beredar: PWNU dinilai akrobat dengan tidak “menerima permohonan silaturahmi” Khofifah Indar Parawansa. Sikap telah diambil dan pilihan sudah ditentukan Ketua PWN...
Sabtu, 17 Februari 2018 22:42 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Baik ayat ya...
Sabtu, 17 Februari 2018 11:26 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 19 Februari 2018 22:59 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com – Sebuah karya foto ditampilkan artis cantik Katie Price. Dalam foto yang diposting di Instagram itu, tampak dia telanjang bulat lalu dilumuri coklat. Jadi kepingin menjilati nih....."Oh sayang, saya mencoba mandi coklat b...