Rabu, 21 November 2018 01:50

Gelar Job Market Fair, Disnakertrans Lamongan Siapkan Ribuan Lowongan Kerja

Selasa, 05 Desember 2017 16:14 WIB
Wartawan: Nurqomar Hadi
Gelar Job Market Fair, Disnakertrans Lamongan Siapkan Ribuan Lowongan Kerja
Wabup Kartika Hidayati saat memantau salah satu stan perusahaan yang membuka lowongan kerja.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan lowongan kerja disediakan dalam Job Market Fair (JMF) tahap 3 yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Lamongan di gedung Balai Latihan Kerja (BLK). JMF ini diikuti oleh 32 perusahan dari dalam Lamongan maupun luar Kabupaten Lamongan.

"Ada 2296 lowongan yang disediakan dari 32 perusahaan dari dalam kota maupun luar kota yakni dari Lamongan, Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, Bojonegoro, Rembang Jateng," kata Kepala Disnakertrans Lamongan, Muhammad Kamil, Selasa (5/12).

Menurut Kamil, tujuan diadakan JMF ini yakni untuk mempertemukan para pencari kerja dengan para perusahaan yang membutuhkan staf yang ahli dalam bidangnya.

"Para pencaker bisa memilih lowongan yang ada dan perusahan juga bisa memilih pekerja ahli yang diinginkan, maka dari itu diharapkan pada JMF ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

"Pada JMF tahap 1 dan tahap 2 ada 3.336 lowongan kerja yang disedikan dan yang berhasil diterima ada 1435 pencari kerja, sehingga ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Lamongan," terangnya.

Selain mengadakan JMF, Kamil juga menuturkan untuk mengurangi angka pengangguran di Lamongan Disnaker juga memaksimalkan Balai Latihan Kerja untuk masyarakat Lamongan. "BLK kita harap bisa maksimal pelaksanaannya, agar dapat dimanfaatkan masyarakat," jelas Kamil.

Di sisi lain, Wakil Bupati Kartika Hidayati mengungkapkan jika Pemkab selama ini sangat konsen dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lamongan. "Kenapa kami mengadakan JMF sampai 3 kali, karena kami ingin menuntaskan pengangguran di Lamongan. Ini perhatian kami untuk para warga Kabupaten Lamongan," ucap Kartika yang juga berpesan kepada para pencari kerja untuk memanfaatkan JMF ini dengan sebaiknya.

"Manfaatkan ini dengan baik, harus pandai cermat dan cerdas melihat JMF sesuai dengan keahliannya. InsyaAllah jika sudah sesuai akan dapat diterima di perusahaan yang diinginkan, " pesannya. (qom/rev)

Berita Terkait
Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Senin, 19 November 2018 11:17 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...