Permudah Pencari Kerja, Disnaker Lamongan Terapkan Aplikasi Online

Permudah Pencari Kerja, Disnaker Lamongan Terapkan Aplikasi Online Hamdani Azhari, Kepala Disnaker Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mempermudah para pencari kerja dalam mendapatkan pekerjaan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lamongan telah melaunching aplikasi info tenaga kerja, http://www.lamongan.kab.go.id/disnaker dan infokerja.lamongan.go.id.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lamongan, Hamdani Azhari mengatakan, aplikasi online ini bertujuan untuk memudahkan pencari kerja dalam mendapatkan informasi terbaru setelah beberapa hari mengikuti job market fair 2019.

"Para pencari kerja yang telah ikut job market fair (JMF) Lamongan, bisa membuka aplikasi ini. Di situ, akan didapatkan informasi terbaru terkait lowongan kerja. Selain itu bisa langsung mengetahui apakah diterima atau tidak oleh perusahaan yang dilamar," ujar Hamdani Azhari, Jumat (4/10).

Hamdani mengatakan, pihaknya di Disnaker saat ini juga sudah berkordinasi dengan beberapa perusahaan terkait penggunaan aplikasi berbasis android.

"Pihak perusahaan sangat menyambut baik. Ini salah satu mempercepat bagi pencari kerja yang telah melamar di perusahaan. Dan mereka tentu akan bisa bersinergi dengan kita. Karena pencari kerja bisa langsung mengetahui apakah diterima atau tidak sesuai lamaran dan jurusan masing-masing," ujarnya.

Dikatakan Hamdani, Disnaker Lamongan terus berupaya untuk mempermudah pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Aplikasi ini berisikan info-info lowongan pekerjaan yang disediakan perusahaan.

"Jadi nanti pencari kerja itu mengakses dari rumah, bisa mengirimkan lamarannya dari rumah tanpa harus pergi ke perusahaannya karena sudah ada link yang langsung terhubung ke pihak perusahaan," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, angka pengangguran di Kabupaten Lamongan masih mencapai 20.600 orang. Angka ini ini masih terbilang tinggi untuk ukuran Kabupaten Lamongan. (qom/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO