Rabu, 01 April 2020 07:53

Selangkah Lagi, Khofifah Dapat Rekom PPP

Minggu, 03 Desember 2017 23:27 WIB
Wartawan: M Didi Rosadi
Selangkah Lagi, Khofifah Dapat Rekom PPP
Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Romahurmuzziy? berbincang akrab dengan Khofifah Indar Parawansa, seusai pemaparan visi-misi di Rapimwil PPP Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - ‎Setelah mendapatkan rekom dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), di hari yang sama Khofifah Indar Parawansa menyampaikan visi-misi sebagai Calon Gubernur Jawa Timur di depan pengurus Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur.

Khofifah diberi kesempatan selama 20 menit memaparkan visi-misi di hadapan peserta Rapimwil dan Halaqoh PPP Jatim. Aplaus dan tepuk tangan panjang pun menggema usai Menteri Sosial RI itu melakukan pemaparan.

Khofifah mengakui, pemasaran visi-misi adalah tahapan untuk mendapat rekomendasi dari Partai Kakbah tersebut. Pasalnya, ia secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur dari PPP. Sebagai pendaftar, tentu dirinya siap menjalani tahapan yang diberlakukan oleh PPP.

"Alhamdulillah, saya diberikan kesempatan memaparkan visi dan misi di depan Ketua Umum PPP, Gus Romi dan para pengurus PPP se-Jatim. Ini adalah tahapan pendaftaran yang memang harus saya jalani sebagai pendaftar dari PPP," tutur Ketua Umum Muslimat NU itu, Minggu (3/12).

Sementara itu, Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Romahurmuzziy mengakui, selama ini Khofifah telah membangun hubungan komunikasi yang intensif dengan DPP PPP. Namun, yang bersangkutan tetap harus melalui tahapan yang telah men‎jadi petunjuk pelaksana (juklak) dalam penjaringan bakal calon gubernur.

Orang nomor satu di PPP yang akrab disapa Romi‎ ini menegaskan untuk rekom calon gubernur menjadi kewenangan DPP PPP dengan mendengarkan masukan dari DPW dan aspirasi DPC lewat forum Rapimwil. Sementara untuk calon bupati dan wali kota merupakan ranah DPW dengan mendengar aspirasi DPC lewat forum Rapimcab.

‎"Bu Khofifah adalah figur yang paling intens membangun komunikasi dengan DPP. Beliau mendaftar secara resmi ke DPP, karena itu sesuai juklak harus memaparkan visi-misi di Rapimwil," tutur Romi.

Sedangkan Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer mengungkapkan seluruh calon yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur melalui PPP diundang untuk memaparkan visi dan misi di Rapimwil.‎ Baik yang mendaftar melalui DPP seperti Khofifah, maupun yang mendaftar di DPW seperti Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Dr. Syafiin.

Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim ini menjelaskan, Dr. Syafiin yang akrab disapa Gus Syaf memilih untuk tidak hadir dalam Rapimwil. Sementara Gus Ipul melakukan pemaparan visi-misi setelah Khofifah, karena saat ini yang bersangkutan masih melakukan kunjungan kerja sebagai Wakil Gubernur Jatim di Kabupaten Ngawi.

"Semua yang mendaftar melalui PPP kami undang dan kami beri kesempatan melakukan pemaparan. Semua calon diperlakukan sama, tidak ada yang diistimewakan," pungkas Musyaffa' Noer. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...