Selangkah Lagi, Khofifah Dapat Rekom PPP

Selangkah Lagi, Khofifah Dapat Rekom PPP Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Romahurmuzziy? berbincang akrab dengan Khofifah Indar Parawansa, seusai pemaparan visi-misi di Rapimwil PPP Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - ‎Setelah mendapatkan rekom dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), di hari yang sama Khofifah Indar Parawansa menyampaikan visi-misi sebagai Calon Gubernur Jawa Timur di depan pengurus Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur.

Khofifah diberi kesempatan selama 20 menit memaparkan visi-misi di hadapan peserta Rapimwil dan Halaqoh PPP Jatim. Aplaus dan tepuk tangan panjang pun menggema usai Menteri Sosial RI itu melakukan pemaparan.

Khofifah mengakui, pemasaran visi-misi adalah tahapan untuk mendapat rekomendasi dari Partai Kakbah tersebut. Pasalnya, ia secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur dari PPP. Sebagai pendaftar, tentu dirinya siap menjalani tahapan yang diberlakukan oleh PPP.

"Alhamdulillah, saya diberikan kesempatan memaparkan visi dan misi di depan Ketua Umum PPP, Gus Romi dan para pengurus PPP se-Jatim. Ini adalah tahapan pendaftaran yang memang harus saya jalani sebagai pendaftar dari PPP," tutur Ketua Umum Muslimat NU itu, Minggu (3/12).

Sementara itu, Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Romahurmuzziy mengakui, selama ini Khofifah telah membangun hubungan komunikasi yang intensif dengan DPP PPP. Namun, yang bersangkutan tetap harus melalui tahapan yang telah men‎jadi petunjuk pelaksana (juklak) dalam penjaringan bakal calon gubernur.

Orang nomor satu di PPP yang akrab disapa Romi‎ ini menegaskan untuk rekom calon gubernur menjadi kewenangan DPP PPP dengan mendengarkan masukan dari DPW dan aspirasi DPC lewat forum Rapimwil. Sementara untuk calon bupati dan wali kota merupakan ranah DPW dengan mendengar aspirasi DPC lewat forum Rapimcab.

‎"Bu Khofifah adalah figur yang paling intens membangun komunikasi dengan DPP. Beliau mendaftar secara resmi ke DPP, karena itu sesuai juklak harus memaparkan visi-misi di Rapimwil," tutur Romi.

Sedangkan Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer mengungkapkan seluruh calon yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur melalui PPP diundang untuk memaparkan visi dan misi di Rapimwil.‎ Baik yang mendaftar melalui DPP seperti Khofifah, maupun yang mendaftar di DPW seperti Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Dr. Syafiin.

Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim ini menjelaskan, Dr. Syafiin yang akrab disapa Gus Syaf memilih untuk tidak hadir dalam Rapimwil. Sementara Gus Ipul melakukan pemaparan visi-misi setelah Khofifah, karena saat ini yang bersangkutan masih melakukan kunjungan kerja sebagai Wakil Gubernur Jatim di Kabupaten Ngawi.

"Semua yang mendaftar melalui PPP kami undang dan kami beri kesempatan melakukan pemaparan. Semua calon diperlakukan sama, tidak ada yang diistimewakan," pungkas Musyaffa' Noer. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO