Ratusan Kyai, Bu Nyai, Tokoh Masyarakat, & Relawan se-Mataraman Deklarasi Dukung Khofifah Emil

Ratusan Kyai, Bu Nyai, Tokoh Masyarakat, & Relawan se-Mataraman Deklarasi Dukung Khofifah Emil

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dukungan terhadap pencalonan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk bertarung di Pilkada Jatim 2018 terus mengalir. Kini giliran ratusan Kyai, Bu Nyai, Tokoh Masyarakat, dan Relawan di wilayah Mataraman dan sekitarnya melakukan deklarasi bersama.

Ikrar dukungan sekaligus silaturrahmi para relawan tersebut dilaksanakan di Hall Hotel Hayam Wuruk, di Jalan Soekarno-Hatta, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (2/12/2017).

Sejumlah tokoh ikut hadir langsung, di antaranya Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Salahudin Wahid (Gus Solah), KH Suyuti Thoha dari Banyuwangi, KH Asep Syaefudin Chalim dari Ponpes Amanatul Ummah, Nyai Masruroh Wahid Surabaya, Nyai Arina Baidhowi Madiun, Nyai Masluki Blitar serta Bacawagub Emil Elestianto Dardak.

Koordinator Relawan Khofifah-Emil, Husnul Khuluq mengatakan, ikrar relawan ini merupakan kali kedua, setelah ikar serupa yang digelar di Pacet, Mojokerto yang diikuti oleh perwakilan dari 18 kabupaten/kota di sekitarnya.

"Yang hadir cukup banyak, dari Kyai, bu Nyai, komponen Muslimat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan lain sebagainya," katanya.

Menurutnya, para relawan tersebut rata-rata merupakan pendukung setia Khofifah, yang telah ikut memperjuangkan tokoh wanita tersebut dalam dua kali Pilkada Jatim secara berturut-turut.

"Perjuangan itu tidak mengenal satu kali, dua kali, tiga kali. Karena Ibu Khofifah mencermati ada beberapa hal mendasar yang harus dibenahi, misalkan persoalan kemiskinan, pendidikan, kesehatan. Kami yakin Kofifah-Emil punya kemampuan untuk itu," ujarnya.

Selain ikrar dukungan, para relawan juga akan mendapatkan pembekalan khusus dari Gus Solah tentang strategi pengenalan hingga kampanye, termasuk berbagai hal yang harus dihindari oleh para relawan.

Husnul yakin jaringan relawan tersebut akan berkerja secara maksimal untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil dalam Pilkada yang digelar serental 27 Juni 2018 mendatang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO