Panwaskab Bojonegoro Minta Pemasangan Poster Tak Salahi Aturan

Panwaskab Bojonegoro Minta Pemasangan Poster Tak Salahi Aturan Ha ha ha, poster lucu. foto: eky nurhadi/ bangsaonline

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Bojonegoro, Jawa Timur, mengimbau kepada para calon bupati, partai politik, serta tim sukses agar tidak melanggar ketertiban umum dalam pemasangan atribut Pilkada, baik berupa baliho, spanduk maupun umbul-umbul.

Ketua Panwaskab Bojonegoro, M. Yasin meminta para ketua parpol memberikan arahan dan pembekalan kepada tim sukses sebelum melakukan pemasangan poster di sepanjang jalan-jalan di Bojonegoro. Itu agar pemasangan tidak menyalahi aturan dan mengganggu ketertiban umum.

"Saat ini sudah banyak pemasangan poster dari bakal calon bupati yang melanggar aturan, contohnya dipaku di pohon. Tetapi saat ini kami belum bisa melakukan tindakan, sehingga kita hanya bisa melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang berkompeten di bidangnya (Satpol PP, red)," ucap Yasin, Selasa (14/11/2017).

Pihaknya belum bisa melakukan penertiban karena tahapan Pilkada Bojonegoro di tingkat Panwaskab belum dimulai. Untuk itu, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkab setempat untuk menertibkan baliho-baliho yang menyalahi aturan.

"Semakin mendekati Pilkada tentu akan lebih banyak pemasangan poster yang dilakukan para calon. Sehingga parpol maupun calon untuk segera memberikan arahan terkait pemasangan poster yang tidam menyalahi aturan," ucapnya menambahkan. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO