Konsolidasi di Kantor PDIP Bojonegoro, Azwar Anas Ajak Pendukungnya Kampanye Inspiratif

Konsolidasi di Kantor PDIP Bojonegoro, Azwar Anas Ajak Pendukungnya Kampanye Inspiratif Azwar Anas saat mengunjungi salah satu warung kopi di Bojonegoro. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati Banyuwangi Abdullah kembali datang ke Kabupaten Bojonegoro, Minggu (12/11) sore. Kedatangan Bupati Anas untuk mengunjungi kantor DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam rangka konsolidasi menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam konsolidasi tersebut, mengajak kader-kader PDIP di daerah untuk bekerja keras mengambil hati rakyat agar dapat memenangkan calon yang diusung partai berlambang banteng itu. PDIP sendiri mengusung Bupati Anas dalam Pilgub Jatim sebagai wakil Syaifullah Yusuf yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa.

"Saatnya berkampanye yang baik dan inspiratif, sudah waktunya untuk meyakinkan masyarakat terkait program-program kita yang akan kita kerjakan ke depan," kata Anas di kantor PDIP Bojonegoro.

Ia mengakui karakter masyarakat Mataraman memang berbeda-beda. Meski demikian, pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk merebut suara di wilayah tersebut. Selain itu, dia juga mengincar pemilih pemula yang ada di Jatim.

"Ada sekitar 17 juta pemilih pemula nantinya, sehingga pendekatan rasional melalui media sosial terus kita genjot. Mereka tipikalnya update di medsos atau mencari di google, sehingga rekam jejak menjadi hal yang sangat penting," bebernya.

Dia menambahkan, bahwa kunjungannya ke Bojonegoro khusus untuk sowan ke tim merah alias tim nasionalis. Artinya di kader PDIP dan para sebagian para pemuda. "Yang tim ijo dan para kiai bagiannya Gus Ipul," ucapnya.

Sementara usai mengunjungi kantor DPC PDIP, Anas mengunjungi sebuah warung kopi yang terletak di Kelurahan Jetak, Kota Bojonegoro. Anas juga enjoy meneguk kopi bersama puluhan pemuda yang biasa nongkrong di warung kopi tersebut. Setelah itu dia bertolak ke wilayah Lamongan dan Gresik dengan agenda yang sama, yakni konsolidasi di kantor-kantor PDIP. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO