Pangeran Saudi dan Tujuh Penumpang Tewas, Helikopter yang Ditumpangi Jatuh

Pangeran Saudi dan Tujuh Penumpang Tewas, Helikopter yang Ditumpangi Jatuh Sesaat sebelum helikopter tinggal landas. foto: mirror.co.uk

RYADH, BANGSAONLINE.com - Pangeran Mansour bin Muqrin dan tujuh orang lainnya tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter di dekat perbatasan negara Yaman yang dilanda perang.

Rekaman Al Arabiya TV menunjukkan penumpang menaiki pesawat. Namun setelah terbang beberapa saat, helikopter itu menghilang dari radar. Semua orang di helikopter ini, termasuk pejabat pemerintah senior dan wali kota dilaporkan meninggal dalam kecelakaan ini.

Berdasarkan info yang dihimpun, mereka hendak melakukan kunjungan ke proyek pembangunan di dekat pantai. Sang Pangeran adalah Wakil Gubernur wilayah Asir, barat daya Arab Saudi yang juga putra mantan putra mahkota.

Sementara, spekulasi mulai muncul terkat jatuhnya helikopter yang ditumpangi Pangeran Mansour. Ada yang menyebut helikopter jatuh akibat rudal balistik yang ditembakkan oleh pemberontak Houthi di seberang perbatasan di Yaman.

Namun spekulasi lain menyebut, kejadian ini adalah rangkaian dari peristiwa ditangkapnya 11 pangeran, empat menteri dan puluhan mantan menteri dengan tuduhan dugaan korupsi. Aksi ini terjadi sehari sebelumnya, dalam aksi yang dipimpin putra mahkota, Mohammed bin Salman.

Miliarder Pangeran Alwaleed bin Talal - pemilik perusahaan yang berinvestasi di perusahaan termasuk Citigroup dan Twitter - termasuk di antara mereka yang ditahan.

(Sang Pangeran yang tewas)

Sumber: mirror.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Prof KH Imam Ghazali: Ajaran Wahabi Sudah Tak Relevan, Raja Saudi Tertarik Islam Moderat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO