Bupati Gresik Kumpulkan Pejabat Humas Perusahaan

Bupati Gresik Kumpulkan Pejabat Humas Perusahaan Bupati Sambari saat memimpin pertemuan dengan pimpinan humas berbagai perusahaan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melalui Bagian Humas dan Protokol mengumpulkan sejumlah pejabat humas perusahaan, di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati, Rabu (1/11/2017). Mereka dikumpulkan dalam rangka peningkatan koordinasi antar humas.

Ada 60 orang pejabat kehumasan Perusahaan se-Kabupaten Gresik yang hadir dalam acara ini. Sedangkan dari Pemkab, ada Sekda Djoko Sulistio Hadi yang turut hadir.

Dalam kesempatan ini, Bupati meminta agar humas selalu meningkatkan koordinasi dengan pemerintah. "Sampaikan semua hal untuk kebaikan dan kemajuan bersama. Kalau komunikasi di antara kita ini baik, maka hasilnya akan baik. Tentunya komunikasi dan koordinasi ini tak berhenti sampai di sini. Mari kita tingkatkan. Bisa jadi pertemuan kehumasan ini bisa dilaksanakan secara bersafari dari perusahaan yang satu ke perusahaan yang lain," ujarnya.

Keinginan Bupati ini disambut baik oleh para pejabat humas perusahaan yang hadir. Humas PT. Smelting Gresik, Budi Setyawan mengaku senang dengan pertemuan tersebut. Pihaknya mengaku siap apabila ada keinginan untuk melakukan pertemuan safari bergantian ke beberapa perusahaan.

“Saya menginginkan hal itu agar kita para humas ini semakin akrab. Kalau kita akrab tentu berbagai permasalahan serta kebuntuan informasi bisa kita atasi,” katanya.

Budi juga mengaku sering mengalami berbagai kendala ketika akan berkoordinasi ke beberapa institusi. “Ya karena kita belum saling mengenal dan tidak pernah berkomunikasi,” jelasnya.

Humas PT Wilmar, Hartono juga menyatakan setuju dengan pertemuan kehumasan kali ini. “Saya berharap pertemuan ini lebih intens dan mengundang lebih banyak pelaku humas yang lain. Kalau bisa kita membuat grup kehumasan di medsos yang fungsinya untuk bertukar informasi. Tentu semuanya untuk kebaikan bersama,” katanya.

Sementara Suyono, Kepala Bagian Humas dan Protokol menyatakan pertemuan ini merupakan awal agar ke depan bisa lebih baik dalam menjalin komunikasi dan koordinasi. “Pada awal masuk kita tidak saling mengenal. Setelah pertemuan ini, kita akan lebih akrab dan saling berkomunikasi. Usulan membuat grup di medsos akan segera kita laksanakan usai berlangsungnya pertemuan ini,” katanya.

Pada pertemuan peningkatan koordinasi antar humas kali ini, menghadirkan narasumber yaitu Nurul Ratna Sari, SIP, M.Comms. Pembicara dari Universitas Airlangga ini mengupas masalah tentang Sinergi Humas Pemerintah dan Swasta Untuk Publik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO