Matematika Terasa Lebih Mudah dengan Metode Gasing

Matematika Terasa Lebih Mudah dengan Metode Gasing

BOJONEGORO, BANGSONLINE.com - Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro bersama Yayasan Surya Institute menggelar lomba cerdas cermat matematika dengan metode Gampang Asyik dan Menyenangkan (Gasing) di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (24/10).

Lomba yang diikuti sebanyak 21 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Gayam tersebut diprakarsai oleh ExxonMobil Cepu Limited ().

Perwakilan Yayasan Surya Institute, Aguslina Angkasa mengatakan, pada program sebelumnya metode ini telah diajarkan kepada guru-guru di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Dengan metode itu pula para guru merasa lebih mudah dalam mendidik siswanya.

"Matematika kan biasanya pelajaran yang dianggap sulit, padahal sebetulnya mudah karena ada dalam kehidupan sehari-hari. Dengan konsep pengajaran Gasing ini mengenalkan matematika yang menyenangkan buat siswa," ungkap Lina.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Wilayah 10 Kecamatan Kalitidu dan Gayam, Sujatmiko mengaku bangga dengan program ini. Menurutnya, program ini membuat prestasi siswa dapat semakin terlihat, khususnya dalam menguasai mata pelajaran matematika. Ia berharap, program pengembangan pendidikan di wilayahnya terus dilakukan

"Program semacam ini besar manfaatnya, prestasi siswa-siswi juga terus meningkat. Terakhir salah satu siswa menang dalam olimpiade Matematika di tingkat Kabupaten," ucapnya.

Menurut perwakilan , Rifqi Romadhon, tersebut merupakan upaya untuk bersinergi dengan pemerintah dalam upaya mencerdaskan generasi penerus Bangsa.

"Kami terus berupaya mewujudkan komitmen kami dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah operasi , bersama pemerintah dan berbagai elemen masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, lomba cerdas cermat matematika Gasing tersebut akan dilangsungkan hingga Rabu 25 Oktober 2017 besok. Sedangkan final akan dilaksanakan pada 31 Oktober mendatang. Dalam pembukaan turut hadir Camat Gayam, Hartono; dan Kepala Bidang Pendidikan TK/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Choemaidi. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO