Selasa, 23 Juli 2019 02:57

Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Sidoarjo Amankan 203 Pemuda dan 136 Motor

Senin, 16 Oktober 2017 08:36 WIB
Wartawan: Catur Andy
Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Sidoarjo Amankan 203 Pemuda dan 136 Motor

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polresta Sidoarjo berhasil menjaring ratusan pemuda yang sedang melakukan balap liar di Jalan raya Jenggolo Sidoarjo Kota, kemarin. Ada sebanyak 203 anak baru gede (ABG) dan 136 sepeda motor yang terjaring dari razia tersebut.

Dari mereka, hanya lima sepeda motor yang memiliki kelengkapan kendaraan bermotor dan masih standar. Sementara 93 sepeda motor yang tidak dilengkapi STNK dan SIM, 30 sepeda motor ber-STNK tidak memiliki SIM, dan ada 4 sepeda motor yang ditinggal pemiliknya.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, kegiatan yang dilakukan oleh Polresta Sidoarjo ini bekerjasama bersama dengan Polsekta setempat.

"Kegiatan razia ini dalam rangka kita melakukan pencegahan terhadap terjadinya kegiatan-kegiatan di jalan raya yang itu nanti bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang merugikan bagi dirinya sendiri," cetus Kombespol Himawan Bayu Aji pada wartawan di Mapolresta Sidoarjo, Minggu (15/10).

Lebih lanjut Himawan menegaskan, selain dirinya sendiri, balap liar di jalan raya juga merugikan bagi masyarakat yang lain. "Razia ini dilaksanakan untuk pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas," tegas Himawan.

"Dalam razia kemarin ada puluhan anak remaja dari luar kota Sidoarjo seperti, Mojokerto, Surabaya, Pasuruan dan Gresik. Selain itu juga ada satu anak asal Mojokerto yang kedapatan membawa 50 pil doble L, yang saat ini masih dalam penyelidikan," terang Himawan.

Himawan menjelaskan, dalam pengambilan sepeda motor bisa dilakukan setelah melalui sidang bagi mereka yang ketilang, dan harus dilengkapi dan di kembalikan ke standarnya. "Sepeda motor bisa di ambil setelah memalui proses tilang dan harus dikembalikan dari standarnya, selain itu juga akan kami panggil orang tuanya, serta gurunya bagi yang masih sekolah," pungkasnya. (cat/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...