Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Sidoarjo Amankan 203 Pemuda dan 136 Motor

Razia Balap Liar, Satlantas Polresta Sidoarjo Amankan 203 Pemuda dan 136 Motor

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polresta Sidoarjo berhasil menjaring ratusan pemuda yang sedang melakukan balap liar di Jalan raya Jenggolo Sidoarjo Kota, kemarin. Ada sebanyak 203 anak baru gede (ABG) dan 136 sepeda motor yang terjaring dari razia tersebut.

Dari mereka, hanya lima sepeda motor yang memiliki kelengkapan kendaraan bermotor dan masih standar. Sementara 93 sepeda motor yang tidak dilengkapi STNK dan SIM, 30 sepeda motor ber-STNK tidak memiliki SIM, dan ada 4 sepeda motor yang ditinggal pemiliknya.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, kegiatan yang dilakukan oleh Polresta Sidoarjo ini bekerjasama bersama dengan Polsekta setempat.

"Kegiatan razia ini dalam rangka kita melakukan pencegahan terhadap terjadinya kegiatan-kegiatan di jalan raya yang itu nanti bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang merugikan bagi dirinya sendiri," cetus Kombespol Himawan Bayu Aji pada wartawan di Mapolresta Sidoarjo, Minggu (15/10).

Lebih lanjut Himawan menegaskan, selain dirinya sendiri, balap liar di jalan raya juga merugikan bagi masyarakat yang lain. "Razia ini dilaksanakan untuk pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas," tegas Himawan.

"Dalam razia kemarin ada puluhan anak remaja dari luar kota Sidoarjo seperti, Mojokerto, Surabaya, Pasuruan dan Gresik. Selain itu juga ada satu anak asal Mojokerto yang kedapatan membawa 50 pil doble L, yang saat ini masih dalam penyelidikan," terang Himawan.

Himawan menjelaskan, dalam pengambilan sepeda motor bisa dilakukan setelah melalui sidang bagi mereka yang ketilang, dan harus dilengkapi dan di kembalikan ke standarnya. "Sepeda motor bisa di ambil setelah memalui proses tilang dan harus dikembalikan dari standarnya, selain itu juga akan kami panggil orang tuanya, serta gurunya bagi yang masih sekolah," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO