Menyantap Sate Komoh Pasuruan, Bikin Mulut Dijubeli Daging Sekepal Tangan

Menyantap Sate Komoh Pasuruan, Bikin Mulut Dijubeli Daging Sekepal Tangan Tampilan sate Komoh. hhhmmmm yummi....

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada kuliner khas Pasuruan, namanya Sate Komoh. Sate ini berbeda dengan sate biasanya, karena daging yang ditusuk seukuran kepalan tangan. Umumnya, disajikan bersama rawon.

Penyedia sate komoh adalah gerai Rawon Sakinah. Warung Nasi Rawon Sakinah dapat dijumpai kawasan Jl Kartini Pasuruan, dan beroprasional pukul 07.30-22.00.

Terbukti, warung ini menjadi singgahan para pejabat, baik dari Pasuruan, maupun Probolinggo.

Warung Nasi Rawon Sakinah yang buka sejak 30 tahun lalu, terkenal dengan Sate Komoh. Dipadu dengan empal, dan jeroan. Rasa gurih dari kaldu daging, aroma bumbu kaldu daging yang dicampur dengan bumbu tradisional membuat pengunjung seperti melayang.

“Saya sudah langganan di warung ini. Sejak saya SMA selalu mampir ke sini tentunya memilih menu nasi rawon dan sate komohnya. Gak pas lah kalo gak pake sate komoh,” ujar Achmad salah satu langganan warung ini.

Sate komoh diolah dari daging sapi yang dipotong persegi, dengan ukuran sekepal tangan dan tentunya berbeda dengan sate umumnya. Irisan daging sapi yang direbus kurang lebih 3 jam membuat sate komoh lebih empuk. “Daging sate empuk dan gurih, rawone yo enak, pokoke jos lah,” tambah Achmad.

Untuk menikmati satu porsi rawon dengan sate komohnya hanya dibandrol Rp 25 ribu saja.

Selain Sate Komoh, terdapat menu lain yang disajikan, yaitu krengsengan kambing dan gule kambing. Jika pengunjung menikmati krengsengan atau gule kambing cukup merogoh kocek sebesar Rp 30 ribu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mulai dari 10 Ribu, Warung Omahe Dewe di Kediri Sediakan Masakan Khas Pedesaan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO