Sabtu, 21 Juli 2018 20:25

Istri Wakil Ketua PCNU Lumajang Jadi Korban Penyekapan dan Penjambretan

Rabu, 11 Oktober 2017 22:36 WIB
Wartawan: Imron
Istri Wakil Ketua PCNU Lumajang Jadi Korban Penyekapan dan Penjambretan
Polisi melakukan olah TKP penyekapan dan penjambretan istri Wakil Ketua PCNU Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Seorang Guru SMPN Tekung dikabarkan menjadi korban jambret disertai penyekapan saat membeli nasi bungkus dan belanja di pedagang keliling di barat rumahnya, jalan Panjaitan, Kelurahan Citrodiwangsan, Rabu (11/10) sekitar pukul 05.30 WIB.

Maisaroh (57) yang merupakan istri dari Wakil Ketua PCNU Lumajang, Moh. Alfan Mahsus, sekaligus Koordinator Pemenangan Jokowi-JK, dijambret tiga orang tak dikenal.

Ketiga orang yang dilaporkan memakai baju koko bersurban mendatangi Maisaroh dan menariknya ke dalam mobil.

Menurut keterangan Alfan Mahsus, suami korban mengatakan, kejadian itu berawal saat Maisaroh berbelanja di barat rumah. Tanpa diduga, datang sebuah mobil Toyota Avanza warna putih dari arah barat berhenti.

Tiba-tiba tiga pria bersorban segera mendekatinya dan menarik Maisaroh kedalam mobil. "Disuruh masuk mobil, kepala istri saya tutup dengan plastik belanja sehingga tidak bisa berteriak minta tolong," ujar Alfan.

Selanjutnya, kata Alfan, Maisaroh kemudian dibawa dengan mobil dan diancam akan dibuang di Jember. "Istri saya diancam dan dipukuli, agar menyerahkan perhiasannya," terangnya.

Tak berdaya mendapat hantaman bogem mentah dari tiga orang pelaku itu, Maisaroh menyerahkan perhiasannya yakni, kalung, empat buah gelang dan cincin emas. Termasuk uang tunai yang dibawa korban saat hendak berbelanja.

Setelah berhasil mengambil seluruh perhiasan korban, pelaku kemudian menurunkan korban di JLT Lumajang. Beberapa saat, korban sempat kebingungan, sampai kemudian ditolong warga untuk diantar pulang.

Atas kejadian ini korban dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan, dan pihak keluarga melaporkan kejadian ini ke Polres Lumajang. Polres Lumajang kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Pelaku menggunakan Avanza Putih dan ketiganya menggunakan sorban, karena istri saya tidak menyangka kalau ketiganya akan berbuat jahat,” terang Alfan

Saat ini Maisaroh masih shock dan memilih istirahat di rumah usai melaporkan kejadian ini ke Polres Lumajang. (ron/rus)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 18 Juli 2018 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo* KABAR pating semliwer memenuhi angkasa dan terhelat dalam belantara bumi nusantara. Para petinggi dan penglamun kekuasaan sedang merancang skenario untuk dapat bertahan, tidak hendak beringsut, tak rela bergeser, apalagi l...
Selasa, 03 Juli 2018 04:36 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Fa-idzaa jaa-a wa’du uulaahumaa ba’atsnaa ‘alaykum ‘ibaadan lanaa ulii ba'sin syadiidin fajaasuu khilaala alddiyaari wakaana wa’dan maf’uulaan (5).Teks ayat kaji ini jelas sekali, beta...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 21 Juli 2018 10:50 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 16 Juli 2018 20:00 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terus berbenah. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan obyek wisata pantai tersebut dirombak dan ditambah guna meningkatkan day...