Sabtu, 20 Januari 2018 06:08

Cetak Mahasiswa Pesantren Berbasis Entrepreneurship, Unhasy MoU dengan PT Sinar Sosro

Selasa, 10 Oktober 2017 17:55 WIB
Cetak Mahasiswa Pesantren Berbasis Entrepreneurship, Unhasy MoU dengan PT Sinar Sosro
KH Dr Ir Salahuddin Wahid, Rektor Unhasy Tebuireng, Jombvang Jawa Timur memotong tumpeng sebagai tanda rasa syukur atas terwujudnya Unit Pujasera Unhasy Tebuireng Jombang.

JOMBANG, BANGSONLINE.com - Rektor Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng KH Dr Ir Salahuddin Wahid (Gus Solah) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan General Manager (GM) PT Sinar Sosro Jawa Timur Eka Nugraha Adi. MoU ini selain untuk menyuport kegiatan entrepreneur mahasiswa Unhasy juga untuk pembinaandan pendampingan dalam bidang entrepreneurship. Gus Solah yang didampingi isterinya, Nyai Farida Salahuddin Wahid,  tampak cerah dan berseri-seri wajahnya saat menandatangani MOU.

”Ini sesuai dengan harapan Rektor Unhasy (Gus Solah-red) untuk mencetak mahasiswa berbasis pesantren dan entrepreneurship,” kata Purwanto Al-Hadi, Ketua Kewirausahaan Unit (KWU) Pujasera Unhasy kepada bangsaonline.com, Selasa (10/11/2017).

Gus Pur, panggilan Purwanto, menuturkan bahwa MoU itu dilakukan pada 7 Oktober lalu di Pujasera Unhasy. Dalam acara MoU itu juga digelar tumpengan sebagai rasa syukur atas terwujudnya Pujasera ini setelah 6 tahun tertunda.

Sementara Eka Nugraha Adi yang asli Jombang mengaku senang bisa bekerjasama dengan Unhasy Tebuireng. Sebab MoU ini bisa membangkitkan kewirausahaan masyarakat Jombang, terutama Pondok Pesantren Tebuireng.

Dalam acara itu selain dihadiri Gus Solah dan Eka Nugraha Adi, juga hadir Pembantu Rektor I Unhasy Prof. Dr. H. Haris Supratno, Pembantu Rektor III Dr Mif Rohim Syarkun, dan Ustadz Abdullah Aminuddin Aziz, MPd, Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam Unhasy. Juga hadir Agus dan Arif dari perwakilan PT Sinar Sosro Kediri. (tim)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 17 Januari 2018 18:53 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILKADA hadir menjadi pesona yang memukaukan pandangan bagi mereka yang gandrung kekuasaan. Hiruk pikuknya dianggap sebagai tembang yang melantunkan merdunya kosa kata. Kampanye digelar guna meneriakkan cita-cita menjemput takdir...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 18 Januari 2018 23:31 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Nell McAndrew (44), mantan model glamour tetap mempertahankan pola hidup sehat. Dia rutin berlatih dan minum jus. Tak heran, di usianya yang tak muda lagi, tubuhnya masih sintal. Saat di puncak kariernya, wajah dan lekuk ...