Sabtu, 21 April 2018 16:37

Cetak Mahasiswa Pesantren Berbasis Entrepreneurship, Unhasy MoU dengan PT Sinar Sosro

Selasa, 10 Oktober 2017 17:55 WIB
Cetak Mahasiswa Pesantren Berbasis Entrepreneurship, Unhasy MoU dengan PT Sinar Sosro
KH Dr Ir Salahuddin Wahid, Rektor Unhasy Tebuireng, Jombvang Jawa Timur memotong tumpeng sebagai tanda rasa syukur atas terwujudnya Unit Pujasera Unhasy Tebuireng Jombang.

JOMBANG, BANGSONLINE.com - Rektor Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng KH Dr Ir Salahuddin Wahid (Gus Solah) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan General Manager (GM) PT Sinar Sosro Jawa Timur Eka Nugraha Adi. MoU ini selain untuk menyuport kegiatan entrepreneur mahasiswa Unhasy juga untuk pembinaandan pendampingan dalam bidang entrepreneurship. Gus Solah yang didampingi isterinya, Nyai Farida Salahuddin Wahid,  tampak cerah dan berseri-seri wajahnya saat menandatangani MOU.

”Ini sesuai dengan harapan Rektor Unhasy (Gus Solah-red) untuk mencetak mahasiswa berbasis pesantren dan entrepreneurship,” kata Purwanto Al-Hadi, Ketua Kewirausahaan Unit (KWU) Pujasera Unhasy kepada bangsaonline.com, Selasa (10/11/2017).

Gus Pur, panggilan Purwanto, menuturkan bahwa MoU itu dilakukan pada 7 Oktober lalu di Pujasera Unhasy. Dalam acara MoU itu juga digelar tumpengan sebagai rasa syukur atas terwujudnya Pujasera ini setelah 6 tahun tertunda.

Sementara Eka Nugraha Adi yang asli Jombang mengaku senang bisa bekerjasama dengan Unhasy Tebuireng. Sebab MoU ini bisa membangkitkan kewirausahaan masyarakat Jombang, terutama Pondok Pesantren Tebuireng.

Dalam acara itu selain dihadiri Gus Solah dan Eka Nugraha Adi, juga hadir Pembantu Rektor I Unhasy Prof. Dr. H. Haris Supratno, Pembantu Rektor III Dr Mif Rohim Syarkun, dan Ustadz Abdullah Aminuddin Aziz, MPd, Kaprodi Manajemen Pendidikan Islam Unhasy. Juga hadir Agus dan Arif dari perwakilan PT Sinar Sosro Kediri. (tim)

Kamis, 19 April 2018 18:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT perdana Kandidat Gubernur Jawa Timur telah dihelat 10 April 2018 lalu dan terus mengiangkan diksi dan intonasi kata “kemiskinan” selama saya mengikutinya dalam perjalanan. Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil E...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
Assalamualaikum Ustad, saya ingin bertanya. Bapak saya punya saudara laki-laki dan dia punya cucu perempuan, apakah boleh saya menikahinya. Mohon di jawab. Waalaikumsalam.(Muhammad Tesan, Netizen)Jawab:Status hubungan keluarga di atas adalah sudah ...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...