Peringati Maulid Nabi Muhammad, Erick Thohir Sampaikan Orasi Kebangsaan di Unhasy Tebuireng

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Erick Thohir Sampaikan Orasi Kebangsaan di Unhasy Tebuireng Menteri BUMN, Erick Thohir, saat menyampaikan orasi kebangsaan di Unhasy Tebuireng, Jombang. Foto: Ist

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - , , menyampaikan orasi kebangsaan dalam rangka peringatan SAW yang diselenggarakan oleh BEM Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) , , Sabtu (27/11). Kegiatan itu berlangsung di Aula Lantai 3 Gedung KH M Yusuf Hasyim.

Erick menuturkan, kesuksesan itu didapat dari kerja keras, kapabilitas, dan kerja sama dengan semua pihak yang dapat mengarahkan menuju jalan kesuksesan. Menurut dia, agenda ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa Unhasy pada khususnya dan masyarakat pada umumnya, sehingga tercipta generasi emas yang diharapkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta, Maulana Habiburrahman, atau yang akrab disapa . Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan bahwa perubahan kini merupakan sebuah keharusan seluruh umat manusia.

"Sudahi rebahan, wujudkan perubahan. Anak muda sekarang itu harus berkarya, berjuang, dan bekerja keras untuk mewujudkan cita-citanya," kata

Rangkaian kegiatan SAW ini juga menghadirkan Pengasuh Pondok Pesantren , KH Abdul Halim Mahfudz, atau yang akrab disapa Gus Kikin; Rektor Unhasy , Haris Supratno; Gus Ipang Wahid yang notanebe adalah putra pertama Almarhum KH Salahuddin Wahid; dan Gus Billy Wahid.

Haris Supratno mengungkapkan bahwa Unhasy sudah menerapkan kurikulum berbasis kewirausahaan, sehingga sangat cocok berkolaborasi dengan Kementerian BUMN. Oleh karena itu, ia berharap dengan datangnya , Unhasy dapat menjalin kerja sama yang baik dengan BUMN.

Pengasuh Pondok Pesantren , Gus Kikin, menambahkan bahwa Unhasy merupakan lembaga di bawah naungan Pesantren yang saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat.

Mahasiswa yang menghadiri peringatan itu juga sempat meggombali ketika sebelum naik ke lokasi. Hal itu diungkapkan oleh Gus Ipang Wahid. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO