Kejurprov Taekwondo Jatim, Kota Kediri Sabet Pemain Terbaik Sekaligus Juara Umum Pemula

Kejurprov Taekwondo Jatim, Kota Kediri Sabet Pemain Terbaik Sekaligus Juara Umum Pemula Para pemenang menerima trofi dalam Kejurda taekwondo Jatim.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Berkah untuk tiada henti. Selain sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah Provinsi (Kerjurprov) 2017 di GOR Jayabaya, atlet juga menorehkan prestasi luar biasa.

Sebagai kontingen , Dimas Risqi Kurniawan, menjadi pemain terbaik. Lebih membanggakan, kontingen berhak menyandang juara umum tingkat pemula. Perhelatan akbar yang diikuti ribuan atlet ini ditutup, Minggu Malam (8/10).

Ketua Panpel lokal Kejurprov Joko Ariyanto mengatakan, pihaknya telah berusaha maksimal menggelar acara ini. "Namun bila masih ada kekurangan, atas nama panitia, dia menyampaikan permintaan maaf," ujarnya.

Meski demikian, sejumlah kontingen merasa puas atas penyelanggaran tuan rumah , meski ini adalah yang kali pertama.

Terpilihnya Dimas Risqi kurniawan sebagi pemain terbaik dari kontigen , diakui Joko, bukan karena `hadiah’. Tetapi, ini murni karena pembinaan atlet sejak dasar. “Mulai dari rutin latihan fisik dan tehnik, juga menambah jam terbang dengan mengikuti sejumlah pertandingan,” imbuh staf di BKD Pemerintah ini.

Ditemui usai acara, Ketua Umum Pengprov TI Jawa Timur, Ishaq M Siregar menilai, fasilitas yang dimiliki cukup bagus, bahkan berstandar nasional. “Melihat tempat yang saat ini sudah dipakai kejurprov, bisa saya usulkan untuk kejurnas ditempatkan di ,” katanya.

Wakil Wali Lilik Muhibbah dalam pembukaan acara itu mengatakan, kejuaraan ini dapat dijadikan ajang untuk mencari bibit-bibit atlet taekwondo berprestas,i yang nantinya dapat membawa nama Jawa Timur di kancah nasional. "Berpacu keraslah untuk menjadi juara. Siapapun juaranya, itulah yang akan membawa nama baik Jawa Timur di tingkat nasional," ujarnya.

Ning Lik -panggilan akrabnya- mengimbau kepada peserta untuk menjadikan kejuaraan ini bukan saja sebagai ajang untuk bertanding, namun juga sebagai ajang untuk silaturahmi dan berbagi ilmu mengenai taekwondo.

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum Pengprov TI Jawa Timur Ishaq M Siregar dan Ketua KONI Heru Marwanto. "Target kami sebagai tuan rumah menjadi juara umum dalam gelaran ini," tandas Heru. (rif/rus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO