Sabtu, 21 April 2018 16:36

Kejurprov Taekwondo Jatim, Kota Kediri Sabet Pemain Terbaik Sekaligus Juara Umum Pemula

Senin, 09 Oktober 2017 22:33 WIB
Editor: Ibnu Rusdi
Wartawan: Arif Kurniawan
Kejurprov Taekwondo Jatim, Kota Kediri Sabet Pemain Terbaik Sekaligus Juara Umum Pemula
Para pemenang menerima trofi dalam Kejurda taekwondo Jatim.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Berkah untuk Kota Kediri tiada henti. Selain sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah Provinsi (Kerjurprov) Taekwondo 2017 di GOR Jayabaya, atlet Kota Kediri juga menorehkan prestasi luar biasa.

Sebagai kontingen Kota Kediri, Dimas Risqi Kurniawan, menjadi pemain terbaik. Lebih membanggakan, kontingen Kota Kediri berhak menyandang juara umum tingkat pemula. Perhelatan akbar yang diikuti ribuan atlet ini ditutup, Minggu Malam (8/10).

Ketua Panpel lokal Kejurprov Joko Ariyanto mengatakan, pihaknya telah berusaha maksimal menggelar acara ini. "Namun bila masih ada kekurangan, atas nama panitia, dia menyampaikan permintaan maaf," ujarnya.

Meski demikian, sejumlah kontingen merasa puas atas penyelanggaran tuan rumah Kota Kediri, meski ini adalah yang kali pertama.

Terpilihnya Dimas Risqi kurniawan sebagi pemain terbaik dari kontigen Kota Kediri, diakui Joko, bukan karena `hadiah’. Tetapi, ini murni karena pembinaan atlet sejak dasar. “Mulai dari rutin latihan fisik dan tehnik, juga menambah jam terbang dengan mengikuti sejumlah pertandingan,” imbuh staf di BKD Pemerintah Kota Kediri ini.

Ditemui usai acara, Ketua Umum Pengprov TI Jawa Timur, Ishaq M Siregar menilai, fasilitas yang dimiliki Kota Kediri cukup bagus, bahkan berstandar nasional. “Melihat tempat yang saat ini sudah dipakai kejurprov, bisa saya usulkan untuk kejurnas ditempatkan di Kota Kediri,” katanya.

Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah dalam pembukaan acara itu mengatakan, kejuaraan ini dapat dijadikan ajang untuk mencari bibit-bibit atlet taekwondo berprestas,i yang nantinya dapat membawa nama Jawa Timur di kancah nasional. "Berpacu keraslah untuk menjadi juara. Siapapun juaranya, itulah yang akan membawa nama baik Jawa Timur di tingkat nasional," ujarnya.

Ning Lik -panggilan akrabnya- mengimbau kepada peserta untuk menjadikan kejuaraan ini bukan saja sebagai ajang untuk bertanding, namun juga sebagai ajang untuk silaturahmi dan berbagi ilmu mengenai taekwondo.

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum Pengprov TI Jawa Timur Ishaq M Siregar dan Ketua KONI Kota Kediri Heru Marwanto. "Target kami sebagai tuan rumah menjadi juara umum dalam gelaran ini," tandas Heru. (rif/rus)

Kamis, 19 April 2018 18:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT perdana Kandidat Gubernur Jawa Timur telah dihelat 10 April 2018 lalu dan terus mengiangkan diksi dan intonasi kata “kemiskinan” selama saya mengikutinya dalam perjalanan. Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil E...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
Assalamualaikum Ustad, saya ingin bertanya. Bapak saya punya saudara laki-laki dan dia punya cucu perempuan, apakah boleh saya menikahinya. Mohon di jawab. Waalaikumsalam.(Muhammad Tesan, Netizen)Jawab:Status hubungan keluarga di atas adalah sudah ...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...