Dugaan Pemotongan Dana Desa di Kecamatan Gading, Dua Oknum PNS Diperiksa Polisi

Dugaan Pemotongan Dana Desa di Kecamatan Gading, Dua Oknum PNS Diperiksa Polisi Ilustrasi

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dugaan kasus pemotongan Dana Desa di Wilayah Hukum Kabupaten Probolinggo bagaikan bola salju. Hal ini, setelah Tim Unit Tipikor Polres Probolinggo kembali mengamankan dua oknum PNS di kecamatan Gading, Kabupaten Probolingggo, yakni Kasi Pembangunan berinisial S-P dan Staf Kecamatan, berinisial Z.

Perlu diketahui, pemotongan Dana Desa itu, sudah dua kali terjadi. Sebelumnya diduga melibatkan Kasi PMD Kecamatan Paiton bernama Abdul Muhaimin. Bahkan, saat itu Polres sudah menetapkan Abdul Muhaimin sebagai tersangka dan sudah melakukan penahanan.

Namun, justru Abdul Muhaimin kini sudah bebas di luaran. Meskipun, Pemkab sudah melakukan mutasi kepada tersangka dugaan Pemotongan DD dengan barang bukti sekitar 117 juta itu.

Soal kasus tersebut, polisi kini tengah melakukan pengembangan dengan melakukan pemeriksaan terhadap Camat Paiton Kabupaten Probolinggo, M. Yasin. Hingga saat ini, kasus tersebut masih ditangani polisi.

Namun, belum juga usai kasus itu. Polisi kembali menemukan Pemotongan Dana Desa yang lain. Pemotongan Dana Desa tahap kedua itu, bisa dibilang hasil OTT tim Saber Pungli Polres setempat.

Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad, kepada sejumlah wartawan membenarkan jika pihaknya saat ini telah melakukan pemeriksaan terhadap dua oknum staf Kecamatan Gading. Namun, Kapolres yang baru seminggu menjabat itu enggan untuk membeberkan secara detail terkait kronologis kasusnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO