Penggila Solo Touring, dari Surabaya ke Lampung hanya Ingin Lihat Gajah

Penggila Solo Touring, dari Surabaya ke Lampung hanya Ingin Lihat Gajah Saat solo touring ke Bima. foto: istimewa

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Ankush (23) pemuda Jakarta yang bekerja di Surabaya sebagai Supervisor PT Indomarco Prismatama, mempunyai hobi ‘gila’, yaitu solo touring.

Dia bergabung dengan komunitas Zero To Hero Surabaya, yang memang penggila kilometers. Dari komunitas yang berdiri pada 2 Agustus 2011 inilah, Ankush bisa memuaskan hobi dan memacu adrenalinnya. Dia mengendarai Yamaha vixion yang diberi nama Vixi, yang sudah pernah mengaspal di Bima.

Ankush melakukan solo touring ke Bima pada Agustus 2015. “Awal perjalanan ke Bima tidak direncanakan, dan saat perjalanan sangatlah penuh kejutan karena pemandangannya sangat indah,” kenang Ankush.

Usai solo touring ke Bima terselesaikan, Agustus 2016 Ankush menggeber Vixi ke Bandar Lampung. Dia hanya ingin melihat gajah di Waykambas Lampung. Untuk solo touring ini, Ankush membutuhkan waktu tiga hari. Dia berada di Lampung selama 2 minggu.

“Waktu solo touring ke Lampung, nyaris saya dirampok karena keluar dari kapal pada pukul 18.00 wib,” kata dia.

Usai dari Lampung, Vixi pun dijual, dan dia berganti menunggangi Yamaha MT-25.

Dia menjajal motor ini ke Bima lagi pada Juli 2017 lalu. Untuk solo touring ke Bima seri dua ini, dia sempat kecelakaan di Situbondo. Tapi, meski dalam kondisi cidera, dia melanjutkan perjalanannya ke Bima.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO