Olahan Keripik Tempe dan Topeng Malangan Meriahkan Jatim Fair 2017

Olahan Keripik Tempe dan Topeng Malangan Meriahkan Jatim Fair 2017 Wali Kota Malang HM. Anton saat mengunjungi stand produk Kota Malang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Olahan keripik tempe, topeng Malangan, dan produk kerajinan tangan lainnya yang merupakan UMKM binaan dari Dinas Koperasi dan Dinas Industri Kota Malang turut meramaikan Jatim Fair 2017 di Convex, Grand City Mall Surabaya, Kamis (05/10).

Selain Kota Malang, event yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jatim ke-72 itu juga diikuti kota dan kabupaten lainnya. Ada sekitar 560 OPD dari seluruh Jawa Timur yang mengisi stand pameran.

Opening Jatim Fair 2017 sendiri dibuka Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukito. Turut mendampingi Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur, Konsul Negara Sahabat, Wali Kota dan Bupati di daerah Provinsi Jawa Timur.

"Perdagangan Jawa Timur naik 25 persen tiap tahunnya, pada 8 tahun terakhir ini. Dan pembukaan opening sudah tercatat Rp750 milliar dalam transaksinya," ujar Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jatim juga mendapatkan penghargaan MURI sebagai Gubernur pembina UKM dan IKM terbesar dan sukses.

Pakde Karwo berharap Jatim Fair 2017 ini bisa mendorong pelaku usaha sekaligus memanfaatkan event ini sebaik mungkin. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO