Bukan untuk Bisnis, Dandenmar: Cut and Fill di Bulusari untuk Pembangunan Perumahan Prajurit

Bukan untuk Bisnis, Dandenmar: Cut and Fill di Bulusari untuk Pembangunan Perumahan Prajurit Bekas lokasi tambang akan dibangun Perumahan Prajurit TNI.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kegiatan cut and fill (pemerataan lahan) menggunakan alat berat oleh Pasmar I Gedangan Sidoarjo di Dusun Jurangpelan, Desa Bulusari,  Kecamatan Gempol dipastikan bukan untuk kegiatan bisnis tambang. Hal tersebut disampaikan oleh Mayor Marinir Komandan Detasemen Markas (Dandenmar) I Gedangan Sidoarjo.

Dalam jumpa pers dengan wartawan, Kamis (05/05), pria asal Pare-Pare Sulawesi ini menjelaskan bahwa adanya penolakan pada proyek di lahan 34 Ha cut and fill itu karena adanya miss komuniakasi. 

“Kita sudah melakukan sosialisasi dengan warga masyarakat sekitar lokasi untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan rencana pembangunan perumahan prajurit,“ jelasnya pada puluhan wartawan.

Pernyataan Dandemar ini sekaligus menampik tudingan sebagian orang bahwa kegiatan tersebut adalah bisnis pertambangan atau hendak digunakan pendirian perusahaan. "Sebelum kegiatan pemerataan lahan dilakukan, jajaran pimpinan baik dari TNI maupun Kepolisian sudah melihat lokasi lahan di sana," katanya.

Keterangan yang sama disampaikan oleh Letnan Dedi. Ia merinci, bahwa rencana awal untuk pembangunan rumah-rumah prajurit adalah sebanyak 2000 unit. "Target untuk pelaksanaan pelatakan batu pertama dimulai pada awal tahun 2018 nanti. Kalau target keseluruhan 3000 unit, tapi pelaksanaan dilakukan secara bertahap, kita masih menyelesaikan proses perizinan dulu,“ jelasnya.

Agar program ini bisa berjalan sesuai dengan schedule, Dedi berharap dukungan dari pemerintah Kabupaten. "Perlu diingat lagi, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pasmar I di Dusun Jurangpelen Bulusari bukan untuk kegiatan bisnis, tapi untuk pembangunan perumahan prajurit," tegasnya.

"Untuk mensinergikan antara TNI dengan masyarakat, di sana juga akan dibangun poliklinik atau setara dengan dengan Puskesmas yang lokasinya berada di bagian depan. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar juga," pungkasnya. (bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO