Senin, 23 Oktober 2017 20:20

"Bukit Cinta", Destinasi Wisata Baru di Pamekasan yang Tawarkan "Selamat Pagi Madura"

Kamis, 05 Oktober 2017 11:20 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: Tari
"Bukit Cinta", Destinasi Wisata Baru di Pamekasan yang Tawarkan "Selamat Pagi Madura"
Tampilan sisi depan bukit cinta. foto: Tari/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lagi suntuk, yuk refresing dengan berwisata ke Bukit Cinta Pamekasan, di Jalan Lawangan Daya, Sentol, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Destinasi ini merupakan Wahana Edu Wisata Selamat Pagi Madura, dan diplot menjadi tempat liburan bersama kerabat maupun keluarga. Bukit Cinta ini, dirilis belum satu tahun terakhir, dan gaungnya belum terlalu besar. Wahana dengan luas sekitar 2 hektare ini, beroperasi mulai tanggal 08 Juli 2016.

Salah satu wahana yang cukup terkenal yaitu "Bukit Cinta". Sebuah bukit yang memiliki tangga berbentuk hati atau love. Banyak pasangan muda-mudi yang sengaja datang untuk dapat berfoto di bukit ini, seakan cinta mereka abadi.

Hamparan rumput hijau pada bukit dan dikelilingi tangga berbentuk menarik sehingga dimanfaatkan wisatawan untuk sekadar berselfi ria bersama keluarga maupun teman - teman.

Wisata Bukit Cinta Pamekasan ini agaknya mulai populer menjadi tempat wisata baru Madura.

Di dalam Edu Wisata Selamat Pagi Madura, wisatawan tidak hanya bisa menikmati bukit cinta namun ada beberapa wahana lain. Antara lain, Kolam Ikan, Tempat Memanah, Flying Fox, Playground, Water Boom, Kids Water, Bukit Cinta dan Taman Bunga.

Melayang melalui flying fox, wisatawan bisa melihat keseluruhan isi bukit cinta tersebut.

Wisata Bukit Cinta dibandrol dengan harga tiket sebesar Rp 20 ribu per orang, dan buka mulai pukul 07.30 pagi sampai 16.00 sore. Wisatawan dapat memarkir kendaraan mereka dengan aman di parkiran yang sudah disediakan dengan membayar sebesar Rp. 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp. 5 ribu untuk mobil. Untuk wahana lain dalam Bukit Cinta dibandrol dengan kisaran Rp 1 ribu hingga Rp. 10 ribu.

Wisatawan yang berasal dari dalam Pulau Madura maupun luar Pulau Madura ingin mengunjungi wisata ini bisa melalui jalur lewat Suramadu dengan total jarak 105 km untuk tiba di lokasi. Lokasi ini cukup mudah ditemui yakni di Jl Lawangan Daya, Kelurahan Sentol, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura atau tepatnya sekitar 3,5 km dari Monumen Nasional Arek Lancor yang ada di pusat Kota Pamekasan.

Wisatawan bisa menghunakan rute ini umtuk menuju bukit cinta yaitu :

1. Setiba di Madura melalui jembatan Suramadu (bagi warga luar Pulau Madura) bisa menuju jalan kalianget.

2. Ikuti jalan tersebut hingga wisatawan melewati Jalan Talang Siring di kawasan pesisir pantai hingga nantinya wisatawan akan memasuki kawasan Pamekasan dan belok kanan di Jalan Purba.

3. Ikuti jalan tersebut hingga wisatawan belok kanan akan menjumpai Jalan Bonogoro dan selanjutnya mengikuti jalan yang akan bertemu ke Jalan Lawang Daya hingga lokasi Edu Wisata Selamat Pagi Madura di kiri jalan.

Bagi wisatawan yang lebih ingin tahu Pamekasan, mereka bisa bermalam di penginapan Pamekasan yang telah disediakan. Meskipun baru terhitung umur jagung, namun bukit cinta telah sukses menyedot banyak wisatawan baik dari luar maupun dalam Pulau Madura. Hampir 5 ribu pengunjung memadati wisata ini pada Hari Raya Idul Adha September 2017 kemarin. (Tari/UTM)

Sisi seberang bukti cinta. Juga berbentuk love. ada kawat flying fox.

.

Ada taman payung.

Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 18 Oktober 2017 18:43 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo. . .             HARI-hari ini Jawa Timur menorehkan geliat mengaduk semangat menjemput mandat pemegang kuasa yang kini sedang ditimang dapat tinggal di Gedung Negara Grahadi. Pilgub Jatim mengg...
Jumat, 13 Oktober 2017 13:51 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Nama surah ...
Minggu, 24 September 2017 04:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB
VANCOUVER, BANGSAONLINE.com - Penyanyi pop muslim Mozhdah Jamalzadah membuat kegaduhan warganet dengan memosting foto selfie dengan latar belakang monitor yang menggambarkan adegan film bokep.Dia pun langsung dikutuk oleh fansnya. Mereka sang...