Kartar Gayam Terima Pelatihan Manajemen Outbound dari EMCL

Kartar Gayam Terima Pelatihan Manajemen Outbound dari EMCL

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan operator Lapangan Minyak Banyu Urip, Exxon Mobil Cepu Limited () menggelar pelatihan manajemen outbound bagi anggota karang taruna (kartar)  di Tanjung Kodok Beach Resort, Paciran, Lamongan, Rabu (4/10/2017).

Pelatihan manajemen outbound yang diikuti oleh 30 peserta dari 12 desa itu dibuka dengan acara diskusi kepemudaan bersama Ketua FPKT Provinsi Jawa Timur Agus Maimun, Ketua FPKT Kabupaten Bojonegoro Doni Bayu Setiawan dan Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro Sally Atyasasmi.

Dalam diskusi itu, Agus Maimun mengajak karang taruna berinovasi agar menjadi organisasi yang berdaya saing dan berkembang.

"Era milenial ini menuntut inovasi, jangan monoton apalagi ketinggalan zaman," jelas pemuda yang juga menjabat sebagai anggota komisi B DPRD Jawa Timur tersebut.

Agus juga menyarankan, agar karang taruna berani berusaha sendiri. "Memiliki mental membantu bukan meminta. Mengupayakan yang ada agar bermanfaat bagi orang lain. Jangan banyak mengeluh, bersungguh-sungguh dan berusahalah," tegasnya.

Sementara Ketua FPKT kabupaten Bojonegoro Doni Bayu Setiawan mengajak karang taruna lebih meningkatkan solidaritas sosial. "Saat ini organisasi kepemudaan dihadapkan pada semangat kebersamaan, gotong royong, kesetiakawanan, kepedulian dan kejujuran yang semakin memudar. Kondisi tersebut dapat mengancam persatuan dan kesatuan yang telah lama dibangun serta dirawat oleh para pendahulu," katanya.

"Karang taruna harus cerdas, kreatif, mandiri dan peduli terhadap sesama anggota maupun peduli dan memberi arti terhadap masyarakat sekitarnya," sambungnya.

Di tempat yang sama, perwakilan , Ichwan Arifin mengajak karang taruna membangun usaha untuk memberdayakan pemuda. Selama ini, Ichwan menjelaskan, telah banyak mendukung inisiatif karang taruna mendirikan usaha, salah satunya lembaga outbound ini.

"Kami berharap, semangat ini bisa menginspirasi, menjadikan masyarakat Gayam semakin mandiri," pungkasnya. (wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO