Jatuh dari Lantai 7, Pekerja Proyek Selamat

Jatuh dari Lantai 7, Pekerja Proyek Selamat

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ridho (21) warga asal Purwodadadi, Pasuruan, Jatim, beruntung bisa selamat setelah jatuh dari lantai 7 di proyek PT Citra Mandiri dan Persada Hospital Araya Kota . Meski begitu, kecelakaan kerja ini mengakibatkannya patah tulang tangan.

Ia terjatu saat ikut bekerja di proyek yang membangun gedung rumah sakit Persada Hospital Araya Kota Senin Malam (2/10) pukul 19.00 WIB. Gedung itu rencananya akan dibangun Ruang BPJS dan Official.

Hingga kini, Selasa (3/10), kondisi korban berangsur-angsur membaik dan masih jalani perawatan di Rumah Sakit Swasta Lavallete Kota .

Pimpro PT Citra Mandiri, Aji Noto saat ditemui di tempat proyek Araya Kota membenarkan adannya kecelakaan kerja pada pekerja proyeknya yang berada di Araya Kota tepatnya belakang Persada Hospital Senin malam (2/10) pukul 19.00 Wib.

"iya benar bahwa ada pekerja kami yang jatuh kemarin malam. Tapi berkat kesigapan pihak kami dan penanganan pertama dari pihak Persada hospital akhirnya pekerja kami bisa selamat," kata Aji akrap panggilanya.

Aji menguraikan kronologi korban saat kecelakaan terjadi saat lembur. "Jadi korban saat berjalan di lantai 7 dengan kondisi membawa gerobak kecil mengangkut bahan bangunan untuk memasang porseline karena posisi sebagai pembantu kuli bangunan. Entah kenapa gerobaknya oleng saat didorong. Akhirnya dengan mempertahankan gerobak, tidak ada keseimbangan dan jatuh diduga terpeleset," ujarnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres , AKBP Heru Purnomo, melalui selulernya saat di hubungi Selasa (3/10) membenarkan adannya laporan kecelakaan kerja dari pihak PT Citra Mandiri yang berada di Araya Kota .

"Jadi kami semalam sudah menerima laporan adannya kecelakaan kerja atas pekerjannya dari lantai 7 dari pihak proyek yang korban jatuh Ridho pekerja," paparnya

"Anggota kami yang piket 70 sama tim identifikasi semalam sudah datangi TKP terjadinya kecelakaan kerja," tutupnya. (iwa/an/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO