Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan, Muspika Beji Adakan Kerja Bakti Bersihkan Selokan

Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan, Muspika Beji Adakan Kerja Bakti Bersihkan Selokan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung kebersihan lingkungan sehingga bisa mencegah datangnya penyakit, jajaran Muspika Kecamatan Beji mengajak seluruh masyarakat Dusun Gedangklutuk desa Kedungboto berperan aktif kerja bakti di lingkungannya. Kerja bakti ini utamanya dengan membersihkan selokan di rumah mereka, karena tempat tersebut menjadi sarang nyamuk.

Kegiatan tersebut juga diikuti jajaran Muspika dari Koramil, Yonif tank, Polsek, serta pihak kecamatan. Mereka melakukan pembersihan sampah dan lumpur yang mengendap di saluran. Hal itu dimaksudkan agar jentik nyamuk tidak berkembangbiak.

Tak hanya itu saja, masyarakat juga mendapat penyuluhan dari Tim Kesehatan terkait bagaimana cara agar nyamuk tidak bisa hidup atau berkembang biak dalam lingkungan.

“Tim Kesehatan menyarankan bagi ibu-ibu dan bapak-bapak yang kamar mandinya jarang dibersihkan dan berlumut agar diberi ikan pemakan lumut atau sejenis pemebersih kaca yang juga mampu memakan jentik-jentik nyamuk,“ jelas Iptu Suwandi, anggota Polsek Beji.

Sementara dipilihnya Dusun Gedang Klutuk sebagai lokasi kegiatan dikarenakan di sana merupakan daerah langganan banjir. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO