Dua Pembalap Pishgaman Cyling Tundukkan Lintasan Mountain Tertinggi di Asia Tenggara

Dua Pembalap Pishgaman Cyling Tundukkan Lintasan Mountain Tertinggi di Asia Tenggara Para juara balap sepeda internasional di Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Etape 3 yang menyuguhkan lintasan sepanjang 116,3 Km ini merupakan etape neraka bagi para pembalap. Sebab, etape ini menyuguhkan lintasan dengan ketinggian tanjakan 1.899 mdpl di bawah lereng gunung Ijen. Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko melepas para pembalap dari start tempat pelelangan ikan (TPI) Kecamatan Muncar menuju paltuding Ijen, Jumat (29/9).

Seluruh pembalap langsung menggayuhkan sepedanya dengan cepat menuju arah Tegaldlimo. Para pembalap dalam lintasan datar ini masih bersatu dengan rombongan sampai menuju pasar Purwoharjo arah ke daratan Teluk Sembulung.

Para pembalap saling mengadu skill, dikarenakan lintasan di daerah ini sangat sempit berkelok. Para pembalap yang disuguhi view hutan jati menambah semangat pembalap semakin meningkat untuk memacu sepedanya lebih cepat lagi.

Ruas jalan Cluring-Srono sampek pasar Kumis Muncar, para pembalap masih bersama-sama dalam rombongan sampai menuju Desa Bagorejo yang mempunyai jalan sempit. Para pembalap terpecah menjadi dua rombongan sampai menuju pertigaan Desa Wonosobo.

Intermedite sprint yang dimulai dari ruas jalan Srono-Rogojampi sampai patung kuda menuju Cungking Banyuwangi, pembalap dari Pishgaman Cycling Team Amir Kolahdouzhag menang di intermedite ini. Jalur flat dengan ruas lebar wilayah kota Banyuwangi menjadikan para pembalap yang berada di rombongan kedua kembali bergabung di rombongan pertama dan saling beradu kecepatan di jalur sempit Kelurahan Mandar menuju samola Lateng.

Memasuki lintasan tanjakan menuju Kelurahan Bonyolangu arah ke wisata osing dengan ketinggian hampir 541 mdpl, para pembalap terpecah lagi menjadi tiga rombongan. Sebanyak 16 pembalap berada di rombongan terdepan yang dipimpin Amir dari Pishgaman Cycling Team.

Pembalap terus menggeber laju sepedanya sampai menuju perkebunan kali bendo yang mempunyai ketinggian hampir 993 mdpl yang sudah masuk hitungan intermadite mountain pertama di lintasan ini. Lagi-lagi Amir masih kokoh terdepan.

Intermedite mountain kedua, para pembalap rombongan pertama terpecah. Di intermedite ini para pembalap memasuki area Jambu Tawonan ketinggian kaki gunung Ijen hampir 1387 mdpl. Ke-2 pembalap Climber Pishgaman melesat meninggalkan lawan-lawannya. Akhirnya pembalap Reza Hosaeni bisa mengintersep Amir di intermedite mountain dengan jarak sangat dekat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO