Kembangkan Pembinaan Olahraga, Pemkab Tuban Siap Tambah Sarana Prasarana

Kembangkan Pembinaan Olahraga, Pemkab Tuban Siap Tambah Sarana Prasarana

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guna mengembangkan pembinaan cabang olahraga yang menjadi andalan di setiap kejuaraan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban akan berfokus pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Hal ini diungkapkan Bupati Tuban Fathul Huda dalam upacara peringatan Hari Olahraga Nasional ke-34 di halaman Pemkab Tuban, Selasa (26/9).

“Dalam olahraga, prestasi tidak dapat diperoleh secara instan, namun perlu adanya pembinaan dan pengembangan olahraga dan dilalukan dengan konsep yang matang, cermat dan berkesinambungan,” terangnya.

Untuk itu, Fathul Huda menegaskan Pemkab akan berupaya menambah sarana dan prasarana yang sesuai standar, dan juga meningkatkan kualitas manajemen olahraga serta mengadakan kompetisi yang teratur dan berjenjang.

“Diperlukan sinergi antara pemkab dengan pelaku olahraga serta peran aktif masyarakat dalam meraih prestasi dan memajukan olahraga kita. Sinergitas ini akan melahirkan semangat berolahraga di masyarakat, baik itu olahraga pendidikan, olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi, yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan tingkat kebugaran fisik sebagai modal berharga bagi pembangunan bangsa,” tegas Bupati.

“Semoga berbagai upaya yang telah kita lakukan bersama, dapat meningkatkan kemauan masyarakat serta prestasi olahraga di Kabupaten Tuban,” harapnya. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO