Lazisnu Tuban Santuni Bocah Lumpuh di Rengel

Lazisnu Tuban Santuni Bocah Lumpuh di Rengel Muhtarom, Ketua Laziznu Tuban saat memberikan bantuan kepada Siti Khayatun. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amal Zakat dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Tuban menyalurkan bantuan kepada Siti Khayatun (15), bocah asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban yang menderita lumpuh, Jum'at (22/9).

Bantuan berupa uang tersebut langsung diserahkan kepada Kasmuin (45), orang tua Siti Khayatun.

“Kalau melihat kondisi keluarga ini memang memprihatinkan, apa lagi kalau ditambah dengan biaya hidup anaknya yang sakit. Kami akan berusaha mencarikan bantuan untuk meringankan beban hidup keluarga Pak Kasmuin,” ujar Muhatarom, Ketua Lazisnu Tuban didampingi pengurus Lazisnu lainnya.

Kasmuin, orang tua Siti Khayatun bercerita bahwa kelumpuhan ini dialami anaknya sejak lahir. Saat itu anaknya mengalami sakit-sakitan sehingga hanya bisa berbaring di tempat tidur.

"Awalnya saya tidak mengira jika Siti Khayatun menderita kelumpuhan total. Sakit-sakitan yang diderita sejak lahir itu kami anggap sakit biasa, seperti kebanyak bayi lainnya. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, kesehatannya tidak membaik, bahkan mengalami kelumpuhan," cerita Kasmuin.

“Kami sudah berusaha mengobatkannya, baik ke dokter maupun orang pintar. Namun, anak saya tidaki bisa sembuh. Kami hanya bisa pasrah. Mungkin ini sudah menjadi takdir keluarga saya,” katanya dengan nada sedih.

"Selama ini, Khayatun hanya bisa makan susu dan biskuit. Sebab, makan nasi tidak bisa karena tidak bisa mengunyah," tambahnya.

"Bupati Fathul Huda sudah memberikan bantuan sebanyak tiga kali. Karena sudah tidak memiliki biaya kami akhirnya hanya bisa pasrah," pungkasnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO