Ditabrak Bus Sumber Selamat, Wartawan Jawa Pos Meninggal Dunia

Ditabrak Bus Sumber Selamat, Wartawan Jawa Pos Meninggal Dunia FOTO KENANGAN - Almarhum Rukin Firda semasa hidupnya. foto istimewa

SIDOARJO (BangsaOnline) – Rukin Firda (46), salah satu wartawan senior Jawa Pos, meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas, di jalan raya Waru, dekat sisi utara pintu keluar Terminal Purabaya, Waru, Sidoarjo, Sabtu (2/8/2014) sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban meninggal di lokasi kejadian usai motor yang dikendarainya, Honda Vario W 5756 TV ditabrak bus PO Sumber Selamat W 7030 Z yang disopiri oleh Agus Indrianto (47), warga Jl Panglima Sudirman Kelurahan Mangundikaran Kecamatan/Kabupaten Nganjuk.

Kala kejadian, korban melaju dari arah selatan menuju utara, atau arah Sidoarjo menuju Surabaya. Begitu di dekat pintu keluar Terminal Purabaya, korban mengambil lajur kanan karena menghindari tiga taksi yang tengah parkir di bahu jalan."Korban hendak mengambil jalur kanan. Saat itu memang ada 3 taksi yang sedang parkir di bahu jalan," kata Mustofa (59), saksi mata saat di Mapolres Sidoarjo, Sabtu (2/8/2014).

Cerita Mustofa, tanpa diduga, saat bersamaan Bus Sumber Selamat melaju dari arah yang yang sama dan bus langsung memotong ke kiri. "Korban lalu ketenggor (tersenggol) bus dan terlindas roda bus bagian kiri belakang dan masuk kolong bus," ungkap Mustofa yang juga sopir taksi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO