Bisnis Mesum Menjamur, Rumah Kos di Kota Blitar Disewakan jadi Kosan "Drive Thru"

Bisnis Mesum Menjamur, Rumah Kos di Kota Blitar Disewakan jadi Kosan "Drive Thru" Ilustrasi: petugas sedang melakukan razia kos.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Menyewa kamar kost dengan sistem "Drive Thru" mulai menjadi tren baru di Kota Blitar. Sistemnya, penyewa kamar kost menyewakan kembali kamar kosnya dengan tarif tertentu menggunakan hitungan jam untuk untuk aktivitas mesum dan esek-esek.

Hal itu diketahui dari salah seorang penyewa kamar kos di Kota Blitar. Dari sambungan telfon, Marco (bukan nama sebenarnya) menyatakan jika ia juga pernah menyewakan kamar kosnya untuk "Drive Thru". Ia mengaku memiliki pikiran untuk menyewakan kamar kos-nya karena kamar kosnya sering tidak ditempati. Sedangkan banyak teman-temannya yang membutuhkan kamar kos untuk digunakan bersama pasangannya. Selain itu, juga banyak teman sesama penghuni kost yang melakukan praktek serupa. Bahkan pemilik kos juga menyediakan satu kamar khusus yang hanya digunakan untuk peminat "Drive Thru".

Ia mengaku kamar yang ia sewa dengan tarif Rp 750 per bulan itu, ia sewakan lagi dengan mulai Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu per lima jam. "Saya hanya menyewakan untuk orang yang saya kenal, tapi kalau teman-teman yang lain saya kurang tau juga, yang pasti mereka juga melakukan hal yang sama," jelas Marco, Jumat (22/9).

Dikonfirmasi terkait hal itu, kepala Satpol PP Kota Blitar Hariyanto membenarkannya. Namun sejauh ini pihaknya belum menemukan lokasi rumah kos yang dimaksud. Saat ini pihaknya tengah mengintensifkan patroli dan razia ke sejumlah rumah kost di Kota Blitar.

"Kita sudah rutin razia, namun karena ada kabar seperti itu kami akan semakin mengintensifkan razia dan patroli," tegasnya.

Sebelumnya Satpol PP Kota Blitar memang sudah mengindikasi rumah kos yang disewakan untuk bisnis esek-esek. Menurutnya keberadaan rumah kos kini sudah tak hanya menjadi tempat istirahat bagi pekerja maupun siswa luar kota, namun sudah terindikasi dijadikan sebagai bisnis mesum terselubung. (blt1/tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO