Kebakaran Hanguskan Dapur Rumah Warga Desa Kauman Tulungagung, 6 Orang yang Sedang Tidur Selamat

Kebakaran Hanguskan Dapur Rumah Warga Desa Kauman Tulungagung, 6 Orang yang Sedang Tidur Selamat Kondisi dapur rumah usai terbakar.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Rumah Sukirno, warga Dusun Bantar, Desa Kauman Kecamatan Campurdarat nyaris ludes terbakar, Kamis (21/9) siang tadi. Untungnya, tim pemadam kebakaran segera tiba di lokasi dan berhasil memadamkan si Jago Merah.

Menurut keterangan salah satu penghuni rumah, Dadang Priyanto (22), bahwa awalnya ia bersama keluarganya sebanyak lima orang lainya sedang tidur siang. Namun sekitar pukul 13.30, satu di antaranya mereka terbangun dan mendapati bagian dapur sudah terbakar.

"Kami belum tahu apa yang menjadi penyebab utama kebakaran ini terjadi. Dapur juga sudah mati gak ada yang masak. Seketika itu kami langsung berteriak minta tolong kepada warga, kemudian kami berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, disel dan peralatan yang ada," terang anak pemilik rumah ini.

Warga sekitar kemudian bahu membahu memadamkan api menggunakan alat seadanya, namun api yang berkobar tak kunjung padam, malah asap semakin membesar karena tertiup angin.

"Api padam setelah petugas pemadam kebakaran datang. Sebelumnya kami sudah berupaya memadamkan dengan 2 pompa air disel dan menyiram secara manual namun tidak berhasil," tuturnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada saat kejadian tersebut. Hanya 2 orang mengalami luka ringan, serta dapur kandang kambing dan isinya hangus. Diperkirakan kerugian mencapai 50 juta rupiah. (fer/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO