Truk Muatan Sekam Dikeluhkan Warga Kerek

Truk Muatan Sekam Dikeluhkan Warga Kerek Pengendara motor tengah melintas di belakang truk bermuatan sekam. foto: HERI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Beberapa bulan terakhir ini jalan raya wilayah Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban kerap kali dilintasi kendaraan truk bermuatan sekam. Terkadang dalam sehari bisa puluhan kali armada tersebut menyusuri jalan kabupaten.

Namun truk ini dikeluhkan para pengendara jalan. Hal ini dikarenakan muatan truk yang overload sehingga tumpukan sekam menjadi menjulang tinggi. "Parah mas, kalau pas lagi ada di belakangnya, nyaris tidak bisa melihat. Belum lagi sekam yang jatuh juga kena mata dan itu sangat berbahaya," keluh Darmawi, warga Desa Temayang, Kecamatan Kerek kepada bangsaonline.com, Kamis (14/9).

"Ini perlu adanya tindakan tegas dari pihak kepolisian," sambungnya.

Senada disampaikan Joko Setiawan. "Jika ketemu truk itu lebih baik berhenti dulu. Karena muatanya penuh, takut ketimpa. Ya sama-sama cari selamat mas," ucap pengusaha palawija tersebut.

Menanggapi itu, Wakapolsek Kerek, Ipda Suparto, berjanji akan memberikan peringatan kepada truk-truk tersebut. "Kita akan coba memberi pemahaman. Ini untuk keselamatan mereka juga, sudah beberapa kali terguling," kata perwira pertama tersebut. (tb1/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO