Luas Tanam di Sampang Mencapai 44 Ribu Hektare, Hasilkan Rata-rata 6,1 Ton per Hektare

Luas Tanam di Sampang Mencapai 44 Ribu Hektare, Hasilkan Rata-rata 6,1 Ton per Hektare Ilustrasi

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kepala Disperta Kabupaten Sampang Hari Soeyanto menyatakan telah terjadi peningkatan luas tanam padi di Kabupaten Sampang. Peningkatan itu sekitar 30 persen atau mencapai 44 ribu hektare.

Dibandingkan masa tanam padi tahun 2016, target 44 ribu hektare tidak terpenuhi. Nah memasuki pertengahan tahun 2017, luas tanam padi sudah mencapai 44 ribu hektare.

“Peningkatan ini naik sekitar 30 persen karena para petani mulai menggarap lahan yang kosong menjadi lahan yang produktif, " jelas Hari Soeyanto.

Hari Soeyanto mengungkapkan dampak dari peningkatan luas tanam terjadi peningkatan pula terhadap produksi padi. Pada tahun 2016-2017 rata-rata mencapai 6,1 ton sedangkan tahun sebelumnya 5,9 ton

Diakui peningkatan luas tanam padi sangat menunjang dan memperkuat program Swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Selanjutnya pihaknya akan melakukan berbagai upaya pendampingan dalam mendorong percepatan pangan, pemanfaatan bantuan alat mesin pertanian termasuj bantuan benih dan pupuk. (hri/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO