FPI Pamekasan Galang Dana Peduli Muslim Rohingya

FPI Pamekasan Galang Dana Peduli Muslim Rohingya

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Front Pembela Islam (FPI) di Kabupaten Pamekasan melakukan aksi solidaritas penggalangan dana sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Muslim Rohingya, korban kebiadaban teroris Budha Myanmar, di area Arek Lancor, Rabu (6/9).

Aksi ini mendapatkan respon yang positif dari warga yang ikut prihatin atas penderitaan saudaranya di Myanmar. "Aksi ini patut kita apresiasi dan perlu kita dukung penuh. Sebab, sebagai sesama muslim kita harus bisa menunjukkan kepedulian terhadap saudara kita yang sedang di tindas oleh kafir Budha Myanmar," kata H Nasir Abdillah Syah, perwakilan komunitas warga pantura saat ikut menyumbang dalam aksi, Rabu (6/9).

Syaifuddin Surur, Koordinator Aksi penggalangan dana dari , mengatakan, kegiatan tersebut sudah dimulai sejak hari selasa 05 September 2017. Dan akan terus dilakukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan. "Pada hari pertama dibuka, hasil dana yang dapat kami kumpulkan dalam aksi penggalangan dana ini sekitar Rp 20 juta lebih. Sementara untuk hari rabu 06 September 2017 ini belum kami hitung, namun sudah di kisaran Rp 5 jutaan," ungkap Syaifudin. (err/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO