Kerjasama dengan Pertamina, BUMDes Pemkab Gresik Pasarkan Bright Gas LPG

Kerjasama dengan Pertamina, BUMDes Pemkab Gresik Pasarkan Bright Gas LPG Wabup Moh. Qosim didampingi Kadis PMD dan perwakilan PT. Pertamina menyerahkan secara simbolis LPG Bright Gas kepada BUMDes.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 238 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Gresik bekerjasama dengan PT. memasarkan produk Bright Gas LPG 5,5 kg.

Dimulainya kerjasama dilakukan di Ruang Mandala Bakti Praja Selasa (29/8/2017) dengam disaksikan Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tursilowanto Hariogi.

Di hadapan sekitar 100 orang undangan, yaitu para Ketua BUMDes se-Kabupaten Gresik, Sales Eksekutif LPG Bagus Sulistiohadi mewakili PT. secara simbiolis melakukan penukaran 2 tabung kosong LPG 3 kg warna hijau milik BUMDes Cerme Kidul dengan 1 tabung Bright Gas warna pink berisi 5,5 kg LPG.

Sementara Wabup Moh. Qosim mengaku mendukung kerjasama dengan BUMDes dan meminta agar BUMDes betul-betul bisa berkiprah sebagai agen kemajuan ekonomi masyarakat desa.

"Kerjasama dengan dalam memasarkan gas LPG Bright Gas bisa dijadikan kiprah awal BUMDes. Selanjutnya kami akan berupaya mencari terobosan lain untuk melakukan kerjasama seperti dengan Bulog dalam memasarkan sembako, dengan Petrokimia Gresik dalam memasarkan pupuk dan obat-obatan pertanian. Bahkan dengan beberapa perusahaan yang ada di Gresik," jelasnya.

"Di Kabupaten Gresik banyak BUMDes yang telah maju dalam mengelola ekonomi. Sehingga tak hanya masyarakat desa saja yang bisa mendapat manfaat berupa kesejahteraan, tapi ada BUMDes yang bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD)," sambungnya.

Sementara Sales Eks , Bagus Sulistiohadi menyatakan, produk adalah produk LPG yang paling aman dan terjangkau. “Harga isi saja yaitu Rp 62.000, setiap tabung dengan service diantar ke rumah konsumen dan dipasang sekalian,” katanya.

"Produk sangat aman dan terjamin isinya dan tidak bisa dipalsu. Kami menggunakan pulp yang aman dengan pengaman double spandle. Kepastian jumlah isi dan keasliannya kami beri pengaman semacam hologram," terangnya.

Untuk pemasaran LPG di Gresik, pihak bekerjasama dengan PT Gresik Migas sebelum didistribusikan ke seluruh BUMDes di Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO