PPP Gandeng PKB di Pilbup Jombang 2018? Ini Penjelasan Bu Mun

PPP Gandeng PKB di Pilbup Jombang 2018? Ini Penjelasan Bu Mun Mundjidah Wahab, Ketua DPC PPP Jombang saat menyampaikan pernyataan kepada awak media, Senin (28/8/2017). foto: ROMZA/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jombang sudah menyatakan akan mengusung Mundjidah Wahab sebagai calon bupati (cabup) dalam Pilkada 2018 mendatang. Untuk memuluskan langkah mengusung Mundjidah Wahab, PPP berencana membangun koalisi dengan berbagai partai, salah satunya adalah dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang.

Seperti diketahui, PKB memiliki 8 kursi di DPRD Jombang, sedangkan PPP punya 4 kursi. Ini cukup sebagai modal untuk memperoleh tiket mengusung cabup-cawabup 2018 yang mensyaratkan minimal 10 kursi di parlemen.

Selain berkomunikasi dengan PKB, partai berlambang Ka’bah itu juga sudah intens berdampingan dengan Partai Demokrat, NasDem, Hanura, PDI-P, Gerindra, dan Perindo. Hal ini diungkapkan Mundjidah Wahab, Ketua DPC PPP Jombang usai rapat paripurna di DPRD Jombang, Senin (28/8/2017). “Kita sudah jalin komunikasi dengan semuanya (partai politik). Baik PKB, maupun partai-partai lainnya. Semua masih berproses,” ujarnya.

Bu Mun yang juga Wakil Bupati Jombang ini menyatakan komunikasi dengan parpol lain yang dilakukan PPP masih baik. “Semuanya baik. Tapi, belum ada koalisi, kita masih komunikasi dengan semuanya,” lanjutnya.

Terkait bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan mendampinginya, Bu Mun masih menunggu hasil survei yang dilakukan masing-masing partai politik. “Belum (tentukan wakil). Masih berproses, kan masih lama. Partai-partai masih melakukan survei, nanti hasilnya akan dijadikan acuan (menentukan cawabup). Mungkin bulan depan (sudah ada hasil survei),” tandas Bu Mun. (rom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO