Gelar Mutasi, Bupati Tuban Berharap Pejabat Baru Berinovasi Entaskan Kemiskinan

Gelar Mutasi, Bupati Tuban Berharap Pejabat Baru Berinovasi Entaskan Kemiskinan

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban, H Fathul Huda kembali menggelar mutasi pejabat struktural di lingkungan pemkab setempat. Sebelum pejabat tersebut menempati tempat kerja yang baru, mereka lebih dulu diambil sumpah janji PNS di Pendopo Krido Manunggal, Kamis (24/8).

Bupati Tuban, H Fathul Huda menyampaikan bahwa selain untuk mengisi jabatan yang kosong, mutasi ini juga untuk memberikan penyegaran terhadap organisasi pemerintah daerah. "Mutasi ini dilakukan agar tidak terjadi kejenuhan sehingga dapat mengganggu kinerja," kata Bupati yang juga mantan Ketua PCNU Tuban ini.

Ia berharap, dengan adanya kinerja yang baik, para pejabat dapat optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam mengentas kemiskinan yang saat ini menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Tuban.

"Setelah dilantik, para pejabat harus memiliki inovasi dan dapat membangun manajemen yang baik di lingkungan kerjanya serta menguasai bidang yang ditangani serta memiliki integritas yang tidak diragukan," paparnya

Ada sebanyak 148 pejabat di lingkungan pemkab yang masuk gerbong mutasi kali ini. Di antaranya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Agus Wijaya yang menempati jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Sudarmaji yang sebelumya Kepala Bagian Kesra menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, serta dr. Saiful Hadi menjabat sebagai Direktur definitif RSUD dr. R. Koesma Tuban.

Dari deretan camat, Sugeng Winarno yang sebelumnya Camat Merakurak menjadi Camat Jenu, dan dua nama baru, yaitu Rohmad menjadi Camat Palang dan Bambang Sumadiyo menjadi Camat Semanding.

Sedangkan, posisi Kepala Bagian Humas dan Protokol saat ini diisi oleh Rohman Ubaid dan Jabatan Kepala Bagian Kesra dijabat oleh Eko Julianto. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO