Empat Hari “Menghilang”, Hatta Rajasa Akhirnya Muncul di Kantor DPP PKS

Empat Hari “Menghilang”, Hatta Rajasa  Akhirnya Muncul di Kantor DPP PKS

Jakarta(bangsaonline)Setelah empat hari "menghilang", calon wakil presiden Hatta Rajasa akhirnya menampakkan diri ke publik. Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera menjadi lokasi pertama yang disambangi Hatta. Pantauan awak media Hatta tiba di kantor DPP PKS sekitar pukul 16.35 WIB. Tak banyak kata yang diucapkan Hatta saat ditanya mengenai kondisi kesehatannya oleh awak media yang telah menunggunya.

"Kabar saya baik," singkat Hatta.

Begitu pula saat sejumlah wartawan mengonfirmasi keberadaan mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu beberapa hari terakhir. Hatta kembali menjawab singkat. "Ada saya," katanya seraya tersenyum dan melangkah ke dalam kantor bercat putih itu.

Selain Hatta, calon presiden Prabowo Subianto telah hadir lebih dulu di kantor yang terletak di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, itu. Prabowo tiba 20 menit sebelum Hatta tiba.

Sudah beberapa hari terakhir ini lokasi keberadaan calon wakil presiden Hatta Rajasa terus diburu oleh awak media. Pasalnya, Hatta mendadak terkesan menghilang dari sorotan publik terutama menjelang pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu Presiden 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan catatan, Hatta sudah absen dari kegiatan Koalisi Merah Putih, koalisi yang mengusung dirinya dan Prabowo Subianto sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2014, sejak 20 Juli 2014.

Saat itu, Hatta dijadwalkan menghadiri pertemuan dengan petinggi Kolisi Merah Putih dengan Prabowo dan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD. Kemudian, Hatta kembali absen saat Prabowo membacakan pernyataan sikap politik atas proses rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Selasa (22/7/2014) siang.

Saat itu, hanya ada sejumlah petinggi parpol mitra koalisi yang terlihat mendampinginya, di antaranya Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekjen DPP PPP Romahurmuziy, Sekjen PKS Taufik Ridho, dan Sekjen PBB BM Wibowo.

Sumber: kompas.com/foto unlam

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO