Cegah Kecelakaan, Dishub Pasuruan Usulkan Pemasangan Cermin Cembung di Tikungan Tajam

Cegah Kecelakaan, Dishub Pasuruan Usulkan Pemasangan Cermin Cembung di Tikungan Tajam Ilustrasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi kecelakaan di jalan raya, utamanya di titik ruas jalan tikungan, Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan berencana untuk melakukan pemasangan cermin cembung. Pemasangan itu bertujuan untuk mempermudah pengendara yang akan melintas di jalan-jalan tikungan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kabupaten Pasuruan, Heri Yitno. Ia mengutarakan sejumlah wilayah seperti di jalur ke Gunung Bromo dan sejumlah tikungan yang ada di ruas lainnya sudah dipasang cermin cembung.

“Selain di jalur Bromo, kami juga sudah memasang di jurang ampel, Kecamatan Prigen. Karena, tikungan setempat berbahaya. Tapi, kami juga perlu memasang di tempat-tempat lainnya,” jelas dia.

Hanya saja, rencana tersebut belum bisa direalisasikan tahun ini. Hal tersebut dipengaruhi anggaran yang terbatas. Rencananya, penyebaran cermin cembung bakal dilakukan pada penganggaran 2018.

Diakuinya, tidak banyak cermin yang akan disebar tersebut, hanya sekitar 10 titik. Cermin-cermin itu, akan disebar di wilayah Prigen, Tosari, Gempol dan beberapa daerah lainnya. "Baru pada APBD 2018 akan kami anggarkan. Biaya yang dikeluarkan memang tak terlalu besar, tak sampai Rp 50 juta," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO