Gus Syaf Hadiri Pawai Mobil Hias di Kota Batu, Siap Turunkan Kesenjangan Ekonomi di Jatim

Gus Syaf Hadiri Pawai Mobil Hias di Kota Batu, Siap Turunkan Kesenjangan Ekonomi di Jatim Gus Syaf (baju putih) salam komando dengan Wali Kota Batu Edy Rumpoko usai mengikuti pawai mobil hias. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dr. Syafi'in, SH, MH, MM, salah satu bakal calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur, menghadiri pawai mobil hias dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Kota Wisata Batu, pagi tadi (20/8). Didampingi istrinya Sri Umi F beserta pengurus DPC Demokrat Kota Batu, pria yang akrab disapa Gus Syaf ini ikut keliling kota batu sambil menyapa masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Gus Syaf mengungkapkan bahwa kedatangannya hanya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, karena ia juga warga Kota Batu.

Disinggung mengenai peluangnya sebagai Bacagub Jatim yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat dan Partai Golkar, Gus Syaf hanya menjawab dengan meminta restu dan doa seluruh warga dan ulama Jawa Timur.

"Saya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai untuk keputusannya (rekomendasi, red). Yang jelas saya siap apabila nantinya direkom menjadi cagub (calon gubernur) maupun cawagub (calon wakil gubernur) Jawa Timur," ujar mantan Kepala Biro Umum Sekmil Presiden RI ini.

Gus Syaf menuturkan bahwa dirinya sudah menyiapkan 9 program unggulan untuk memperbaiki dan menekan kesenjangan ekonomi yang ada di Jatim. Program-program tersebut di antaranya terkait kesehatan, wiraswasta mandiri yang nantinya berbasis aplikasi. Selain itu, ia juga menyiapkan program jelajah desa yang disebut Juling (Jumat keliling).

"Program juling ini nantinya dalam rangka koordinasi dan mengevaluasi pelayanan yang belum berjalan dengan maksimal," sambungnya.

"Saya bertekad melakukan perbaikan ekonomi yang dianggap timpang, sekaligus berupaya melakukan peningkatan serta pemerataan ekonomi di daerah. Kesemuanya itu bertujuan demi kenyamanan dan mensejahterakan masyarakat Jatim secara adem ayem, tentrem, perut kenyang, baju layak pakai, punya rumah dan masa depan jelas," pungkas cucu Mursyid Thoriqot Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang, KH. Muchtar Mu'thi ini. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO