Mendadak, PN Pamekasan Tes Urine Seluruh Pegawai

Mendadak, PN Pamekasan Tes Urine Seluruh Pegawai Proses pengumpulan urin untuk dilakukan pengecekan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pengadilan Negeri Pamekasan mendadak menggelar tes urine mendadak untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebanyak 76 orang mengikuti tes, mulai dari Ketua Pengadilan sampai honorer tidak luput dari tes urine yang dilaksanakan di kantor Pengadilan Negeri Jl Trunojoyo, Jumat (18/8).

Kepala Pengadilan Negeri Pamekasan Suradi SH S.Sos MH mengatakan, bahwa tes urine dilakukan untuk seluruh pegawai pengadilan. "Sebagai penegak hukum kita harus bersih dari Narkoba. Tes ini sebagai contoh kepada seluruh ASN Pemkab Pamekasan dan masyarakat agar kita benar-benar bersih dari narkoba," ujarnya, Jumat (18/8).

Dalam acara yang dihadiri Plt Bupati Halil Asy’ari, Kapolres dan Dandim 0826 Pamekasan ini, tiap pegawai dilakukan pengecekan menggunakan alat tes didampingi dokter. Mayoritas hasilnya negatif, namun ada satu orang yang harus tes ulang karena meminum obat.

Senada dengan Kepala Pengadilan, Plt Bupati Pamekasan juga mengaku sangat mendukung tes urine. "Sebagai penegak hukum ya kita harus bersih dulu," ujar mantan ketua DPRD Pamekasan ini.

Sementara AKBP Nowo Hadi Nugroho, Kapolres Pamekasan mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kepada jajaran aparatur ASN dan juga mendukung memerangi narkoba untuk mewujudkan Pamekasan bebas dari narkoba. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO