Peredaran Narkoba Meroket, Ketua PN Pamekasan Desak Segera Bentuk BNNK

Peredaran Narkoba Meroket, Ketua PN Pamekasan Desak Segera Bentuk BNNK Ketua PN Pamekasan, Mohammad Amrullah. Foto: DIMAS MAULANA SUGIANTO/BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Pengadilan Negeri (PN) , Mohammad Amrullah, berharap BNNK atau Badan Narkotika Nasional Kabupaten segera terbentuk. Sebab, peredaran narkoba di Bumi Gerbang Salam tengah melonjak.

"Tapi perkara di narkoba Kapolres yang terpenting belum ada Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) kenapa tidak segera dibentuk itu. Itu jadi saya yang aneh," ujarnya usai menghadiri konferensi pers akhir tahun di Mapolres , Jumat (29/12/2023).

Jika tidak segera terbentuk, ia mempertanyakan bagaimana cara memberikan edukasi dan pencegahan kepada masyarakat soal bahaya narkoba. Amrullah pun menyayangkan penangkapan yang dilakukan polisi jika tidak ada peran dari BNNK.

"Harusnya mulai dari yang terbesar. Akan tetapi yang mudah tertangkap yang bodoh-bodoh, yang kecil-kecil. Harusnya kan kalau dari BNN ada sosialisasi, ada edukasi, dan ada pencegahan untuk tidak terjadi peredaran narkoba di ," tuturnya.

Ia pun mengaku telah membicarakan pembentukan BNNK bersama pihak terkait selama 2 tahun terakhir, dan belum terealisasi hingga saat ini. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO