Pemkab Tuban Sampaikan Jawaban atas Laporan Banggar dan PU atas R-PAPBD 2017

Pemkab Tuban Sampaikan Jawaban atas Laporan Banggar dan PU atas R-PAPBD 2017

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban pemerintah atau eksekutif atas laporan Badan Anggaran (Banggar) dan Pandangan Umum (PU) fraksi-fraksi terhadap Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-PAPBD) Kabupaten Tuban tahun 2017 di ruang rapat DPRD setempat, Senin (14/8).

Jawaban dari pemerintah disampaikan oleh Wakil Bupati Tuban Ir Noor Nahar Husein. Sebelumnya, ia berterimakasih atas atas saran, pendapat, usul, harapan, maupun pandangan yang disampaikan oleh Banggar dan fraksi-frasi. 

"Pajak di Kabupaten Tuban terus mengalami kenaikan sebesar Rp, 7.022.151.100. Sedangkan, mengenai pengelolaan parkir tepi jalan umum yang berlangganan dengan anggaran Rp 707.000.000 yang disampaikan oleh Fraksi Nasden Nurani Rakyat, pemerintah merincikan bahwa anggaran sebesar itu digunakan honor juru parkir dan anggaran publikasi atau promosi," papar Noor Nahar.

"Menanggapi tentang anggaran pendapatan daerah dari Fraksi Demokrat, diketahui bahwa pendapatan daerah yang sah pada bantuan keuangan propinsi telah turun sebesar 65,66 persen atau Rp 14.643.820.000 menjadi Rp 7.658.700.000," bebernya.

"Menanggapi terkait penyerapan anggaran dari fraksi PDI Perjuangan, akan dilakukan langkah dan terbosan yang dapat meningkatkan produktivitas masing-masing OPD di lingkungan . Terkait program fakir miskin yang dilontarkan dari fraksi Gerindra, pemkab telah menganggarkan dana sebesar Rp 474.946.000 yang akan digunakan sebagai pendampingan kegiatan pelatihan keterampilan wirausaha, manajemen tim koordinasi, verifikasi dan validasi penerima bantuan jaminan kesehatan nasional, pembinaan dan bantuan bagi keluarga rawan sosial serta operasional bantuan sosial bagi keluarga miskin pada desa model," pungkasnya.

Usai penyampaian jawaban dari Wakil Bupati, Ketua DPRD Tuban Miyadi langsung menutup rapat paripurna.(wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO