Ditahan Imbang Lamongan FC di Kandang, Persibo Tetap Lolos ke 16 Besar

Ditahan Imbang Lamongan FC di Kandang, Persibo Tetap Lolos ke 16 Besar foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com Bojonegoro gagal melanjutkan tren kemenangan dalam lanjutan laga di Grup F zona Jatim Liga 3 Kapal Api. Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri gagal meraih poin penuh. Tim kebanggaan masyarakat Kota Ledre itu harus puas berbagi angka 1-1 dengan tim tamu Lamongan FC, Minggu sore (13/8).

Bahkan, harus kebobolan lebih dulu di menit 16 babak pertama. Sejak menit awal permainan anak asuh I Putu Gede itu cenderung kocar-kacir. Serangan yang dilakukan tidak berpola, bahkan umpan satu-dua kerap kandas di kaki lawan.

Beruntung, di akhir babak pertama tepatnya menit 45 mampu menyamakan kedudukan lewat kaki Angga Pratama. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Habib Syukron dkk sebetulnya mulai terlihat bisa mengembangkan permainan dan menguasai jalannya pertandingan. Namun beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol. Skor pun tetap imbang 1-1 hingga usai pertandingan.

Ditemui usai pertandingan, pelatih Bojonegoro, I Putu Gede mengaku kecewa dengan performa anak asuhnya yang kurang maksimal. Kata dia, mestinya tiga poin berhasil didapat dengan mudah. Sebab, anak asuhnya bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Ya, biar dibuat pelajaran oleh mereka. Sudah saya tekankan sejak awal agar tetap fokus dan tetang, tetapi mereka malah menganggap enteng," kata Putu Gede.

Ia menilai anak asuhnya telah menyepelekan lawan. Itu terlihat setelah menang 3-1 atas tuan rumah Bumi Wali FC Tuban beberapa waktu lalu, hingga pertandingan tadi. "Kebetulan kita bermain home terus, jadi mereka menganggap mudah lawan. Selanjutnya ya, kita optimalkan lagi, kita kembalikan lagi permainan seperti di awal liga," tandasnya.

Meski imbang, tetap dipastikan lolos ke babak 16 besar Kapal Api zona Jawa Timur group F. kini mengoleksi 22 poin disusul peringkat kedua Lamongan FC dengan 15 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO